Peran Kecamatan di Kukar Dukung Program Lumbung Padi

Taufik: Komitmen Pak Bupati

0 88

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kutai Kartanegara, sebagai daerah penyanggah Ibu Kota Nusantara (IKN), memiliki tanggung jawab penting dalam pasokan pangan untuk IKN.

Penguatan Sektor Pertanian menjadi kunci dalam mewujudkan peran Kutai Kartanegara sebagai Lumbung Padi Provinsi Kalimantan Timur. Sektor Pertanian menjadi tulang punggung dalam menggerakkan dan mendukung pertumbuhan ekonomi, di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kukar Akhmad Taufik Hidayat mengakui, bahwa program ini mencerminkan komitmen yang sangat tinggi dari Bupati Kutai Kartanegara.

Komitmen ini juga diikuti dengan serangkaian program dan kegiatan Pertanian yang diterapkan oleh Bupati, dan upaya ini melibatkan seluruh Kecamatan dalam wilayah Kutai Kartanegara.

“Komitmen Pak Bupati dibarengi dengan Program Kegiatan Pertanian yang begitu banyak digelontarkan, upaya dari seluruh Kecamatan juga akan terus dilibatkan,” jelasnya kepada pewarta DETAKKaltim.Com usai pelaksanaan CBP Summer Festival BI Kaltim, di Atrium BIG Mall Samarinda, Sabtu (4/11/2023) malam.

Baca Juga:

Terkait dengan potensi yang dimiliki oleh masing-masing Kecamatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar juga diakuinya telah melakukan perencanaan program yang terfokus untuk menggali potensi Sektor Pertanian.

Dalam hal ini, beberapa Kecamatan yang memiliki keunggulan di Sektor Pertanian akan terus diberdayakan untuk memperkuat peran mereka, dalam mendukung program pangan untuk IKN.

“Berkaitan dengan potensi-potensi di Kecamatan, kami sudah merencanakan program. Ada beberapa kecamatan yang sudah ditunjuk karena kuat di Sektor Pertanian.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 79 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!