Ketua DPRD Bontang Bakal Pangkas Anggaran OPD

Andi Faizal: Akan Kami Kurangi Anggarannya

0 67

DETAKKaltim.Com, BONTANG: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam memastikan, akan memangkas anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bontang pada tahun depan jika tidak maksimal menyerap anggaran pada tahun ini.

Hal itu buntut meningkatnya nominal APBD Perubahan tahun ini, yakni Rp2,5 Trilyun yang diperoleh Kota Bontang.

“Saya pastikan tahun depan akan kami kurangi anggarannya. Lebih rendah dari tahun inilah,” kata Faiz, Selasa (7/11/2023).

Setidaknya, OPD yang paling ia soroti dalam memaksimalkan serapan anggaran ialah Disdikbud, Dinas PUPRK, Dinkes, Dispopar dan Dinas Perkimtan. Lantaran beberapa ODP tersebut, mendapat porsi anggaran yang cukup besar.

“Semua OPD harus memaksimalkan programnya. Kalau beberapa OPD yang saya sebutkan tadi, wajib menyerap anggaran dari program yang diajukan. Karena anggaran mereka besar, dan kebanyakan program bersifat pembangunan fisik,” bebernya.

Baca Juga:

Menurut politisi asal Golkar itu, tidak ada alasan bagi OPD tidak memaksimalkan anggaran yang telah diberikan. Sebab semua program telah dirancang sejak awal tahun, sehingga bisa memperkirakan kapan program bisa terealisasikan.

“Setiap OPD pasti punya kajian kapan program mereka selesai. Jangan program awal tahun baru dikebut akhir tahun, jelas tidak akan selesai tepat waktu.” pungkas Faiz. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Bontang)

Penulis: Lb

Editor: Lukman

(Visited 60 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!