FGD Pendidikan Dukung Program Kukar Idaman

Dafip: Disdikbud Kukar Perlu Masukan

0 91

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) Dafip Haryanto membuka Forum Group Discussion (FGD) yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan FGD dengan tema Cita-Cita Capaian dan Harapan Pendidikan Idaman Kukar, berlangsung di Aula Serbaguna Kantor Bupati Kukar.

Dalam sambutannya, Dafip Haryanto menyampaikan pesan-pesan penting Bupati Kukar Edi Damansyah, bahwa pentingnya mendukung dan memperbaiki Sektor Pendidikan sebagai kunci utama untuk mencapai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Kukar Idaman.

Selain itu, Bupati juga menekankan pentingnya kolaborasi aktif antara Pemerintah Daerah, stakeholder pendidikan, dan masyarakat dalam memajukan Sektor Pendidikan.

“Banyak hal yang perlu untuk kita cermati dengan serius, jika kita ingin segera memajukan pendidikan di Kutai Kartanegara,” kata Bupati.

Kepala Disdikbud Kukar Thauhid Aprilian Noor mengungkapkan, pembangunan pendidikan di Kabupaten Kukar perlu kolaborasi yang nyata semua pihak terkait.

“Disdikbud Kukar perlu masukan dan saran dari semua pihak dalam penyusunan rancangan strategis melalui Roadmap Pendidikan Kukar kedepan,” kata Tauhid usai kegiatan FGD.

Baca Juga:

Ia berharap keterlibatan dan peran serta masyarakat, dalam penguatan pendidikan di Kukar. Perlu dilakukan sosialisasi terkait pendidikan dilakukan sampai tingkat RT, sehingga terbentuk masyarakat peduli pendidikan.

“Nantinya RT bisa melapor ke Disdikbud Kukar dan kami juga membuka nomor khusus layanan yang nanti disampaikan, seperti ada anak putus sekolah, anak tidak terurus dan segala macam persoalan pendidikan silahkan melapor ke Disdikbud Kukar. Dan kita akan membentuk tim khusus, nanti kalau ada aduan seperti itu akan kita tangani. ” tandas Thauhid.

Sejumlah narasumber hadir pada kegiatan FGD tersebut, masing-masing Prof Dr Muhammad Muhdar SH MHum Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Mulawarman, Prof Bahruddin Anggota Badan Akreditasi Nasional Paud Dasmen (BAN PDM) Kemendikbudristek, Prof Jimmy Dosen di UNJ Bahasa Prancis, Ivan Ahda Lembaga Riset Advokasi kebijakan Pendidikan Jakarta. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Rsl

Editor: Lukman

(Visited 84 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!