Anggota DPRD Balikpapan Harap OPD Jalankan Kesepakatan APBDP

Jafar: Kami Terus Mengontrol Itu

0 90

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Jafar Sidik mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera melaksanakan tugasnya, berdasarkan program atau perencanaan yang disepakati bersama.

Hal tersebut ia terangkan pasca diketuknya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2023 beberapa hari yang lalu.

“Ini penting, jangan sampai nanti anggaran yang sudah dibuat itu tidak sesuai dengan apa yang dikerjakan,” ujar Jafar, Senin (16/10/2023).

Sebagai unit pelaksana dari program-program yang sudah dicanangkan oleh Wali Kota, ia berharap OPD terkait dapat membawa tugas dan amanah dari Pemerintah Kota Balikpapan.

“Tentunya kami berharap mereka bisa menjalankan program yang sudah disepakati, di dalam penyusunan anggaran kemarin,” jelasnya.

Baca Juga:

Meski demikian, sebagai wakil rakyat yang sudah menjalankan fungsi dan tugasnya dalam hal penganggaran, Jafar berharap agar para Dinas Pemerintahan tersebut dapat komitmen menuntaskan program yang tengah berjalan.

Mengingat, tambahnya, durasi sebelum akhir tahun ini tinggal menyisakan waktu dua bulan saja.

“Makanya kami terus mengontrol itu, supaya para OPD Pemerintahan benar-benar melaksanakan apa yang sesuai dengan yang sudah direncanakan bersama.” tandas Jafar. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Balikpapan)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 86 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!