Roadshow Bazar Promosi UMKM Masuk Titik Terakhir

Pelaku UMKM Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah

0 96

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Pelaksanaan Roadshow bazar promosi UMKM yang digawangi Dinas Koperasi dan UKM Kutim, memasuki titik terakhir yang bakal berlangsung selama 5 hari ke depan dari (16-20/10/2023).

Roadshow promosi bazar yang digelar di Lapangan Heliped Bukit Pelangi itu bakal ditutup dengan hiburan dari vokalis band ibu kota yakni “Sunu Mata Band”.

Sebelumnya, dalam pembukaan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh UMKM Kutim, yang selama berbulan-bulan tanpa lelah bersama Diskop UKM melakukan event.

“Selama tidak ada pelaku usaha, pemerintah tidak bisa berbuat banyak. Begitupun tanpa pemerintah pelaku usaha juga tidak bisa berbuat banyak. Semua saling berkaitan,” kata Ardiansyah, Senin (16/10/2023).

Atas nama pemerintah, Ardiansyah berharap ke depan para pelaku usaha tetap bergandengan tangan bersama pemerintah untuk memajukan ekonomi daerah ini.

Kepada pelaku usaha, Ardiansyah mendorong agar lebih giat lagi dalam membuka jangkauan jaringan marketing dalam mempromosikan produk lokal.

Karena menurutnya, produk lokal Kutai Timur secara kualitas tidak kalah dengan produk dari luar.

Sementara perwakilan pelaku usaha binaan Diskop dan UKM menyampaikan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Kutim yang sudah memberikan kesempatan kepada pelaku usaha untuk memasarkan hasil karya selama event berlangsung.

Perwakilan UMKM yang menyampaikan ucapan terima kasih diantaranya, dari Miming Sulistyaningsih yang memiliki produk kuliner Abon Ikan Tuna.

“Kami dari pelaku UMKM berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di tahun 2023, tetapi dapat dilaksanakan setiap tahun dan Diskop terus melakukan monitoring serta pendampingan,” sebut Miming.

Sementara Darsafani, Kadiskop UKM Kutim mengatakan, negara kuat pelaku UMKM kuat.

“Karena pelaku UMKM menjadi pilar memperkuat ekonomi kerakyatan dan menjadi bagian dalam menjalankan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kutim,” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 92 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!