Aksi Damai Solidaritas Palestina di Depan DPRD Balikpapan

Asep: Bentuk Perhatian dan Rasa Kepedulian

0 88

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Komite Solidaritas Palestina dan Yaman (KOSPY) dan Komite Umat Islam Anti Amerika dan Israel (KUMAL), menggelar aksi damai di depan Kantor DPRD Kota Balikpapan, Jum’at (13/10/2023).

Merespon aksi damai tersebut, Asep Ahmad Septuri anggota DPRD Kota Balikpapan menemui dan menerima pernyataan dukungan yang disampaikan.

Asep mengungkapkan, kegiatan aksi damai ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Palestina yang merupakan negara Islam. Dimana saat ini sedang berkonflik dengan Israel.

“Bentuk perhatian dan rasa kepedulian inilah disampaikan, agar sekiranya dapat tersampaikan oleh Pemerintah Pusat,” jelas Asep.

Masih kata Asep, seperti diketahui bahwa sejak zaman Bung Karno Bangsa Indonesia selalu mendukung kemerdekaan Palestina.

“Itu jelas di dalam Pembukaan UUD, yang dijelaskan bahwa bangsa kita memberikan dukungan untuk bangsa lain dapat merdeka,” ungkapnya.

Baca Juga:

Terlihat beberapa spanduk yang dibentangkan dalam aksi damai  bertuliskan, “Tak perlu menjadi seorang muslim untuk membantu Palestina Cukup Menjadi Manusia, Tolak Normalisasi, Tegakkan Konstitusi”.

Terdapat juga spanduk bertuliskan “Anda Cukup Menjadi Manusia Untuk Membela Palestina. Termasuk spanduk bertuliskan Al Quds adalah penyenderaan dan upaya memularkan spirit anti-penjajahan, anti-keterdudukan dan anti-kezholiman.

Tak hanya itu, 13 buah Pamplet yang bertuliskan; Tak lama lagi kita akan sholat di Al- Quds; Solidaritas Muslim Sedunia Untuk A-Quds & Palestina; Perlawanan tanpa henti kemerdekaan harga mati palestina will be free; Israel the real teroris!# save palestina dan beberapa lagi lainnya.

“Kami masyarakat Indonesia mengutuk keras atas tindakan Israel, yang tidak punya rasa kemanusiaan terhadap Bangsa Palestina.” ungkap salah seorang peserta aksi damai. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Balikpapan)

Penulis: Jamil/ADV/DPRD Balikpapan)

Editor: Lukman

(Visited 86 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!