Pasar Sepinggan Jadi Sorota Anggota DPRD Balikpapan

Hatta: Sangat Memprihatinkan Sekali

0 88

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan sudah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa pasar di Kota Balikpapan, salah satunya Pasar Sepinggan.

Capt M Hatta Umar mengungkapkan kondisi yang ada saat ini Pasar Sepinggan sudah tidak layak lagi, semua harus dilakukan pembenahan mulai dari drainase dan air yang tidak mengalir secara lancar di parit-parit, sehingga terjadi penumpukan-penumpukan sampah plastik dan lainnya.

“Kondisi Pasar Sepinggan sangat memprihatinkan sekali, bangunan yang ada saat ini juga nggak selayaknya pasar,” kata Hatta Umar, Kamis (5/10/2023).

Hatta mengungkapkan, ia sempat melakukan komunikasi dengan masyarakat di Pasar Sepinggan.

“Kami sempat komunikasi dengan masyarakat di sana, memang harus dibenahi Pasar Sepinggan. Kita sampaikan, justru itu kita datang ke sini melihat kondisi yang ada sekarang, sejauh mana penanganan dari Dinas Perdagangan,” ucap Hatta.

Lebih lanjut Hatta mengatakan, akan melakukan pertemuan dan akan membahas masalah pasar ini. Kemungkinan besar pelaksanaan perbaikan Pasar Sepinggan, akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Pasar Klandasan.

“Mudah-mudahan setelah Pasar Klandasan direnovasi,” harapnya.

Baca Juga:

Apabila pasar ini nantinya direnovasi, Hatta menginginkan pasar ini tidak menghilangkan ciri khas pasar tradisionalnya. Meskipun, memang perlu kemajuan, seperti pasar modern.

“Jangan juga meninggalkan tradisional,” ungkapnya.

Ia ingin pasarnya dapat dikelola dengan baik lagi, jangan sampai sampah-sampah yang ada berserakan dimana-mana. Parkiran kendaraan harus tertata dengan baik, termasuk yang berjalan harus tertata pula.

“Kita berdoa semoga ini cepat direalisasikan oleh pemerintah setempat.” pungkas Hatta. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Balikpapan)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 85 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!