Lomba Balap Ketinting Warnai Erau Adat Pelas Benua 2023

Wiyono: Lomba Ketinting Terus Dilestarikan

0 156

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: Persatuan Olahraga Ketinting (POK) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar perlombaan Balap Ketinting dalam rangka menyemarakkan Erau Adat Pelas Benua Tahun 2023.

Perlombaan yang disambut antusias warga itu dilaksanakan selama dua hari di Dermaga Pulau Kumala, Tenggarong, mulai Jum’at (29/9/2023) hingga Sabtu (30/9/203).

Dalam acara penutupan Lomba Balap Ketinting tersebut, mewakili Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Asisten II Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara Wiyono menyampaikan pesan, Balap Ketinting tidak hanya menjadi bagian dari peringatan hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tenggarong yang Ke-241 tetapi juga sebuah dedikasi.

“Balap Ketinting tidak hanya menjadi bagian dari peringatan HUT Kota Tenggarong, tetapi juga sebuah dedikasi yang konsisten dalam mencapai target pembangunan di Bidang Pariwisata,” kata Wiyono dalam sambutannya.

Baca Juga:

Lebih lanjut Wiyono menyampaikan, acara ini juga bagian dari Festival Erau. Sekaligus sebagai sumber inspirasi bagi kreativitas dan keterampilan masyarakat Kukar. Sehingga iapun meminta agar kegiatan Lomba Balap Perahu Ketinting ini dilestarkan.

“Jadi kegiatan Lomba Ketinting terus dilestarikan, karena bagian dari budaya masyarakat Kukar.” tandas Wiyono. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 143 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!