Akhiri Tugas, Gubernur-Wagub Kaltim Pamit Wartawan

Hadi: Kami Pamit, dari Gubenur dan Wakil Gubernur

0 84

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Meski Gubernur Kaltim Isran Noor baru datang pada Pukul 13:57 Wita, dari jadwal yang disampaikan Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim Pukul 10:00 Wita, namun puluhan Wartawan tetap semangat mengikuti acara yang bertajuk Bincang Santai Dengan Wartawan, Kamis (28/9/2023).

Acara yang dihelat di Cafe Triple R, Jalan Juanda Samarinda itu, tidak lepas dari usulan beberapa awak media yang menginginkan adanya silaturrahmi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2018-2023, Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebelum purnatugas.

Sehingga tidak heran ketika puluhan awak media dari 79 media di Samarinda yang sempat hadir, tetap sabar menunggu kedatangannya. Ditambah lagi, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi sudah datang lebih awal yaitu Pukul 10:45 Wita yang langsung menghibur para Wartawan dengan menunjukkan kepiawaiannya bermain alat musik drum.

Pada sesi bincang-bincang dengan awak media, Isran dengan gaya khasnya suka bercanda mengagetkan seisi ruangan dengan teriakan “Merdeka!” yang sontak disambut suara tawa riuh.

Sejumlah pertanyaan yang diajukanpun dijawabanya dengan santai, misalnya saat tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Kaltim akan mengisi waktunya dengan kegiatan apa. Lalu terkait bagaimana langkahnya di perhelatan politik nasional, soal Calon Wakil Presiden.

Ada pula yang menanyakan, kesan yang paling mendalam dengan Hadi Mulyadi selama didampingi menjabat Gubernur Kaltim. Semua dijawab dengan gaya santai penuh guyonan.

Pertanyaan lain mengenai apakah akan melanjutkan duetnya dengan Hadi Mulyadi pada periode berikutnya, Isran mengatakan ia dan Hadi Mulyadi tidak ambisius.

“Ambisi oke, not ambitious,” kata Isran seraya menambahkan hidup ini dinikmati dan disyukuri.

BERITA TERKAIT:

Antara dirinya dengan Hadi Mulyadi, jelas Isran, tidak ada yang merasa lebih bagus. Seorang pejabat negara sudah diatur tugas pokok dan fungsinya dalam konstitusi. Ia mengaku, menghargai Hadi Mulyadi. Posisinya sama, dipayungi Konstitusi dan Undang-Undang.

“Sehingga ketika saya pergi, urusan Gubernur urusan dia. Tidak ada kayak ini, ini jangan kamu kerjakan ya, itu urusan saya. Tidak ada,” beber Isran.

Pada bagian akhir acara Bincang Santai Dengan Wartawan itu, Isran menyampaikan permohonan maaf kepada para Wartawan jika selama ini ia dan Hadi kurang bisa melayani Wartawan secara baik. Ia mengaku suka bercanda, dan ia tahu itu banyak yang tidak suka.

“Yang pasti, saya suka dengan kalian,” kata Isran.

Hadi menutup pertemuan itu dengan mengucapkan terima kasih, karena dengan pemberitaan Wartawan menjadi dinamika demokrasi dalam pembangunan Kalimantan Timur. Ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Kami pamit, dari Gubenur dan Wakil Gubernur. Tapi kami tidak pamit untuk membangun Kaltim dan membangun Indonesia.” tandas Hadi Mulyadi yang disambut standing ovation (tepuk tangan sambil berdiri).

Pasangan Isran-Hadi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Senin 1 Oktober 2018 di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo. Keduanya akan mengakhiri masa tugasnya, Sabtu 30 September 2023. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

 

(Visited 76 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!