Marli : Erau Harus Sukses 

0 44

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Guna mempersiapkan event budaya dan pariwisata Erau adat Kutai dan International Folk Art Festival (EIFAF), yang rencananya dilaksanakan 20-28 Agustus 2016,  Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur menggelar Rapat Koordinasi kepanitiaan EIFAF, Senin (18/7/2016) di ruang rapat Bappeda.

Rapat tersebut dipimpin Plt Sekretaris Daerah Kukar H Marli didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kukar Sri Wahyuni, diikuti Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta dari Polres dan Kodim 0906 Tenggarong.

Plt Sekretaris Daerah Kukar H Marli (kopiah) didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kukar Sri Wahyuni pimpin Rakor persiapan EIFAF 2016. (foto;HA)
Plt Sekretaris Daerah Kukar H Marli (berkopiah) didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kukar Sri Wahyuni pimpin Rakor persiapan EIFAF 2016. (foto;HA)

Rapat membahas tentang  Kelompok Kerja (Pokja) kepanitiaan EIFAF.

H Marli mengatakan, semua Pokja Kepanitiaan EIFAF harus siap laksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik, karena Erau hampir tiap tahun dilaksanakan. Untuk itu segala sesuatunya harus siap, apa yang menjadi kekurangan pada pelaksanaan tahun lalu agar dibenahi tahun ini.

“Apa lagi beberapa tahun terakhir, Erau juga dimeriahkan delegasi kesenian Internasional,  untuk itu event paraiwisata tahunan ini harus sukses, sehingga pengunjung merasa puas dan terkesan,” ujarnya.

Marli menekankan agar semua panitia EIFAF paham dan bertanggung jawab akan tugasnya sesuai Tupoksi. Untuk itu, Marli meminta semua Pokja agar segera menyiapkan dan berkoordinasi dengan SKPD terkait tentang Tupoksi.

Adapun yang menjadi perhatian khusus pada rapat tersebut menurut H Marli yaitu, mengenai kebersihan, keamanan dan ketertiban.

“Kalau keamanan, ketertiban dan kebersihan terjaga maka akan memberikan kesan yang baik pada pengunjung, untuk itu harus benar-benar diperhatikan,” imbaunya.

Pada rapat tersebut, umumnya SKPD dan stakeholder terkait siap untuk melaksanakan tugas sesuai Tupoksi untuk mesukseskan EIFAF tahun ini. (HA)

 

(Visited 18 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!