Kegiatan FGD DPRD Kota Balikpapan Difasilitasi Sekwan

Arfiansyah: Saya Bertanggung Jawab

0 187

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Arfiansyah, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menyebut, saat ini pihaknya tengah memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan DPRD Kota Balikpapan.

Disebutkan Arfiansyah kegiatan tersebut meliputi, agenda perihal Focus Group Discussion (FGD) untuk 3 kajian dan 2 naskah akademik, bekerja sama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Jogyakarta.

Rincian dari 3 Kajian Akademik tentang Wawasan Kebangsaan Cinta Tanah Air yang diinisiasi Komisi 1, Kajian Akademik tentang penanggulangan masalah sampah pesisir di Kota Balikpapan yang diinisiasi Komisi 3, dan Kajian Akademik tentang museum sejarah Kota Balikpapan yang diinisiasi Komisi 4.

Rincian 2 naskah tersebut, tentang naskah akademik dan Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2018, tentang Perusahaan Umum Daerah Manuntung Sukses Kota Balikpapan.

Lalu terakhir, naskah akademik dan Raperda tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman yang diinisiasi Bapamperda.

“Dalam semua kegiatan-kegiatan yang berlangsung, ada hal-hal yang dibahas untuk bisa tercapai. Maka dari itu, sebagai Sekwan justru saya bertanggung jawab untuk mengakomodir semuanya,” kata Arfiansyah, Kamis (7/9/2023).

Baca Juga:

Arfiansyah menyampaikan, tujuan FGD ini menggali informasi dan menganalisa sehingga menjadi penyamaan persepsi dan masukan bagi tenaga ahli, dalam artian Universitas Gajah Mada sebagai pihak pelaku kerja sama.

“Jadi, dari penyamaan persepsi itu bisa menghasilkan rumusan-rumusan output dari tematik kajian dan naskah tersebut yang menjadi dokumen.” tandas Arfiansyah. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 182 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!