Wakil Rakyat Balikpapan Minta Segera Bangun SMP

Ardiansyah: Anggaran Fisiknya Sudah Ada

0 167

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Warga Kota Balikpapan boleh sedikit lega, lantaran rencana pembangunan sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Balikpapan Tengah akhirnya menemui titik terang.

Terbetik kabar, anggaran sebesar Rp30 Milyar yang dialokasikan untuk membiayai pembangunan sekolah di Kecamatan Balikpapan Tengah, telah  masuk dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan Tahun 2024.

Wakil Ketua Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Ardiansyah mengatakan, terdapat sejumlah titik yang direncanakan bakal dibangun sekolah di Balikpapan Tengah.

Di antaranya, di Jalan Joko Tole, Sungai Ampal. Lahan yang dipergunakan merupakan milik Pemerintah Kota Balikpapan, dengan luas mencapai 1,3 hektar.

“Jika memang itu tanah pemerintah dan siap dibangun, saya berharap dibangun saja. Supaya tidak ada pembebasan lahan lagi. Karena anggaran fisiknya sudah ada sekitar Rp30 Milyar, sudah disiapkan dari APBD Kota Balikpapan,” ujar Ardiansyah, Rabu (9/8/2023).

Baca Juga:

Ardiansyah berharap realisasi pembangunan sekolah di Balikpapan Tengah, bisa segera dilakukan. Karena dia menganggap Balikpapan Tengah memang kekurangan fasilitas sekolah. Terlebih saat pelaksanaan Proses PPDB, khsusnya di Balikpapan Tengah.

“Selama ini pilihan SMP terbatas. Misalnya SMP 1 masuk zonasi Balikpapan Kota, SMP 6 masuk zonasi Balikpapan Utara,” ungkap Ardiansyah.

Ardiansyah berharap agar pembangunan sekolah di Balikpapan Tengah ini agar segera direalisasikan.  Karena ia melihat, lahan yang akan dipergunakan untuk lokasi pembangunan sekolah tersebut juga sangat strategis, karena berada tidak jauh dari ruas jalan utama.

“Kami harap itu bisa cepat, karena uang sudah ada, lahan sudah ada. Jangan sampai itu tidak terbangun lagi. Kan sayang, masyarakat juga kasihan.” tandas Ardiansyah. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 162 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!