Persoalan Air Bersih Kembali Disorot Wakil Rakyat Balikpapan

Taufik: Masih Ada Keluhan Dari Masyarakat

0 134

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Akibat belum sepenuhnya masyarakat Kota Balikpapan menikmati sebagian besar air baku yang dimiliki Pemerintah Kota Balikpapan, mendapat sorotan anggota legislatif Balikpapan.

Menurut anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Taufik Qul Rahman, dengan banyak melakukan kajian sampai keluar daerah seharusnya Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB), bisa menyelesaikan peroalan air di Balikpapan.

Bahkan dalam kunjungan yang mereka lakukan banyak ilmu yang mereka dapatkan, mulai terkait masalah air, masalah pipanisasi dan lainnya.

Walau demikian, tidak ada hasil yang didapatkan. Malah Taufik menganggap, hal tersebut sebagai pemborosan uang Rakyat.

Menurut Taufik, pihak PDAM seharusnya sudah mengetahui untuk sarana dan prasarana yang bisa diambil untuk sumber pasokan air.

“Karena PDAM sudah pernah lakukan kajian sampai ke luar daerah,” kata Taufik, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga:

Tak hanya itu. Taufik Qul Rahman juga mengatakan PDAM sudah pernah melakukan kajian air laut diubah menjadi air tawar, yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Kota Balikpapan.

“Salah satunya Kota Batam yang telah mengimplementasikan hal tersebut. Artinya, paling tidak PDAM betul tahu teknik dan memahami itu semua,” lanjut Taufik.

Terlebih Pemerintah Kota Balikpapan telah memberikan penyertaan modal kepada PDAM, seharusnya permasalahan ini sudah bisa terselesaikan.

“Akan tetapi  masih ada keluhan dari masyarakat Kota Balikpapan. Banyaknya warga yang mendaftar untuk pemasangan PDAM, namun tidak ada airnya. Alasannya penyediaan air baku kurang, ini alasan klasik dari jaman ke jaman.” tandas Taufik. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 131 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!