Hari Ke-6 Pencarian Nelayan Samboja Masih Nihil

Tayung Jatuh dari Kapal dan Tenggelam

0 74

DETAKKaltim.Com, SAMBOJA: Kerja keras Tim SAR Gabungan dalam mencari Tayung (54), seorang Nelayan yang jatuh ke laut dan tenggelam di Perairan Tanjung Sembilang, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kaltim, hingga hari Ke-6 belum membuahkan hasil, Minggu (17/3/2024).

Sebagaimana disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 17:46 Wita. Pencarian hari ini masih nihil.

“Pukul 17:40 Wita, Tim  AR Gabungan melaksanakan debriefing dengan hasil pencarian sementara nihil, Operasi SAR dilanjutkan kembali besok Pukul 07:00 Wita sesuai dengan rencana operasi (Renops) H7,” jelas Dody.

Sebelumnya disampaikan, pencarian hari ini melibatkan Tim SAR Gabungan yang dibagi dalam 2 Team Search Rescue Unit (SRU)

SRU 1, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian (LKP) menggunakan Speed Boat Ditpolairud Polda Kaltim, Pos Muara Pegah, Speed Boat Sub Pos TNI AL Muara Pegah, dan Speed Boat Sat Polair Res Kukar.

SRU 2, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan penyisiran sejauh 16 Km arah Selatan dari LKP menggunakan Rubber Boat Basarnas, Rubber Boat PMI, Polyethylene Boat BPBD Kukar, dan Perahu warga Tanjung Sembilang.

BERITA TERKAIT:

Diberitakan sebelumnya, sebuah kecelakaan air terjadi di Perairan Tanjung Sembilang, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kaltim, Selasa (12/3/2024) Pukul 07:50 Wita.

Kejadian yang menimpa Tayung tersebut dilaporkan Firman dari SAR Muara Jawa, Selasa (12/3/2024) pada Pukul 10:30 Wita dengan perkiraan lokasi kejadian :  0°53’15.3″S 117°15’44.9″E.

Kepala KPP Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, kronologis kejadian tersebut. Selasa 12 Maret 2024 Pukul 06:20 Wita telah terjadi Laka Air, orang jatuh dan tenggelam di Perairan Tanjung Sembilang.

“Korban terjatuh ke laut akibat terkejut tali gas kapal tiba-tiba diputar oleh anak korban,” jelas Dody.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian diantaranya Tim Rescuer Pos SAR Samarinda, Ditpolairud Polda Kaltim Pos Muara Pegah, Sub Pos TNI AL Muara Pegah, Kodim 0906-06, Sat Polair Res Kukar, Polsek Samboja, Polsek Muara Jawa, BPBD Kukar, PMI Kecamatan Samboja, Posko Damkar Samboja, SAR Muara Jawa, masyarakat dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 67 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!