Kodim 0901/Smd Gelar Silaturrahmi dengan Wartawan

Kolonel Czi Eko: Memelihara dan Meningkatkan Hubungan

0 475

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kodim 0901/Smd menggelar Kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat dan silaturrahmi dengan Wartawan Media Cetak, elektronik, dan Media Sosial di Aula Aji Surya Natakesuma Makodim 0901/Smd, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Ulu, Senin (24/7/2023).

Kegiatan yang mengangkat Tema Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia dibuka Komandan Kodim 0901/Smd Kolonel Czi Eko Supri Setiawan, dan dihadiri Kasdim 0901/Smd Letnan Kolonel Inf BT Napitupulu serta sejumlah awak media di Kota Samarinda.

Dandim 0901/Smd dalam sambuntannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI Angkatan Darat dan generasi muda, agar terjadi hubungan yang harmonis guna berpartisipasi dalam pertahanan negara untuk terwujudnya TNI yang berdaulat dan sejahtera.

“Saya selaku Dandim 0901/Samarinda mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada semua hadirin yang hadir pada acara ini,” kata Dandim.

Mewakili Wartawan, Pemimpin Redaksi DETAKKaltim.Com yang didaulat menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0901/Smd dan jajarannya atas pelaksanaan kegiatan yang menempatkan awak media sebagai roh dari kegiatan.

“Satu kehormatan bagi kami Wartawan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini menempatkan kami sebagai roh kegiatan yang tercermin dari judul kegiatan,” kata Lukman.

Baca Juga:

Pada kesempatan itu, Lukman juga menyampaikan, pada tahun 2022 ada 79 media online di Kaltim yang tergabung dalam Organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Dari 79 itu ada 42 di antaranya beralamat di Samarinda.

Jumlah ini lebih kecil dari sesungguhnya, karena masih ada organisasi media online lainnya di Kaltim yang juga memiliki anggota yang tidak sedikit. Kondisi Samarinda yang menjadi salah satu penyangga penting Ibu Kota Negara di Kaltim, turut memberikan andil untuk tumbuh dan berkembangnya media online setiap waktu.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini dapat lebih memperkuat sinergi yang telah terjalin selama ini untuk masa yang akan datang. Dukungan informasi kegiatan dari Kodim 0901/Samarinda tentu sangat kami harapkan. Sebab dengan informasi yang disampaikan, kami jurnalis berpendapat separuh dari pekerjaan kami telah selesai.” kata Lukman menandaskan.

Kegiatan ini juga diisi dengan pemberian materi dari narasumber Ketua PWI Kaltim Endro S Efendy diwakili Achmad Shahab Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Kaltim dengan Moderator Presenter TVRI Kaltim Liz Indarti. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

Editor: Lukman

(Visited 89 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!