RDP, Ketua Komisi 3 DPRD Balikpapan Ungkap Pelanggaran Gran City

Alwi: Meminta Kepada DLH Agar Ditutup Sementara Restoran

0 752

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Menindak lanjuti hasil Sidak dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) beberapa waktu lalu, Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan kembali menggelar RDP bersama pihak Gran City dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan, Senin (17/7/2023).

Ketua Komisi 3 DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qadri memimpin RDP tersebut, yang dihadiri seluruh anggota Komisi 3 di Kantor DPRD Kota Balikpapan.

Kepada awak media usai menggelar rapat, Alwi mengatakan dari hasil rapat ada satu hal yang perlu diketahui. Bahwa pihak Gran City tidak menjalankan apa yang sudah menjadi tanggungjawabnya, sebagai pengembang besar di Balikpapan.

Ada pelanggaran yang tidak dipenuhi oleh pihak Gran City, dimana lokasi yang ada saat ini ada beberapa restoran yang dibangun namun tidak disiapkan Ipal komunal.

“Hal ini mestinya harus difasilitasi atau disiapkan,” terang Alwi.

Baca Juga:

Menindaklanjuti adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pihak Gran City, Komisi 3 DPRD Balikpapan minta kepada Dinas terkait khusunya Dinas lingkungan hidup (DLH) agar bertindak tegas dalam hal ini.

“Kami dari Komisi 3 meminta kepada DLH agar ditutup sementara restoran yang ada saat ini, kurang lebih 1 tahunan tidak ada perubahan atau itikad baik untuk menyediakan Ipal Komunalnya,” jelas politisi Partai Golkar tersebut.

Tidak hanya Ipal Komunal, lanjut Alwi, ada juga yang diubah oleh pihak Gran City terkait adanya perubahan Site Plan. Dan ini banyak dilakukan, hampir semua pengembang yang tidak mengikuti atau menjalankan mekanisme yang sesungguhnya dalam pembangunan perumahan di lahan yang ratusan hektar.

“Lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh OPD terkait, sehingga terkesan terjadi pembiaran yang justru wajib untuk diikuti oleh semua pengembang.” tandas Alwi. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 159 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!