Band Ibukota Ramaikan Penutupan Harkopnas Ke-76 di Kutim

Diskop UKM Siapkan Konsultan Ekspor

0 212

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-76 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ditutup dengan penampilan band lokal asli Kutim seperti Alaska Band dan The Boss Cafe Band, terakhir akan ada penampilan musisi ibukota yaitu Ato Angkasa Band, Sabtu (16/7/2023).

Penampilan Ato menyedot perhatian para pengunjung. Ribuan masyarakat tumpah ruah di Lapangan Helipad, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta.

Kepala Diskop UKM Kutim Darsafani mengapresiasi semangat masyarakat menikmati Harkopnas. Diskop mengaku, mendatangkan musisis di kegiatan itu untuk menjadi magnet para pengunjung sekaligus menikmati hiburan serta sajian yang diberikan para pelaku UMKM.

Melihat animo yang tinggi, tidak menutup kemungkinan ke depannya akan digelar acara serupa lebih meriah.

“Insya Allah ke depannya kita akan menghadirkan musisi-musisi ibu kota lengkap dengan bandnya, tidak hanya vokalisnya saja. Tapi pasti akan dilihat juga apabila budgetnya memadai,” beber Darsafani

Ia menambahkan, rangkaian-rangkaian semua ini sudah sedari dulu diprogramkan untuk meningkatkan kualitas UMKM yang ada di Kutim sendiri.

Adapun penampilan-penampilan dari musisi-musisi ini, hanyalah pelengkap untuk memeriahkan acara ini sehingga bisa menarik minat masyarakat agar mau berkunjung.

“Karena yang menilai, itu kan masyarakat, harapannya hasil produk mereka ini bisa dikenal luas oleh masyarakat. Hal ini juga bertujuan untuk menginformasikan kepada mereka (masyarakat) kalau produk-produk UMKM Kutim ini kualitasnya sudah setara dengan yang ada di Pulau Jawa,” pungkas Darsafani.

Untuk pengembangan UMKM di Kutim, Diskop UKM Kutim menggaet Global Entrepreneur Professional (GenPro) untuk mencapai ini. GenPro sebagai mitra tunggal saat ini, sebagai konsultan dalam hal pemasaran keluar daerah (ekspor).

“Jadi dia (GenPro) akan mencari investor-investor luar, sekaligus mempromosikan produk-produk UMKM ini keluar. Selain itu juga, di GenPro sendiri merupakan wadah konsultan-konsultan yang sudah biasa melakukan ekspor barang.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 208 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!