Gedung UKM Center akan Dibangun di Kutim

 Diharap Mampu Penuhi Kebutuhan Pelaku UMKM

0 81

DETAKKaltim. Com, KUTAI TIMUR: Pasca Covid-19 mewabah, ribuan pelaku UMKM mengalami kerugian. Kendati sistem online telah menggeliat, namun nyatanya tidak semua mampu bersaing dengan teknologi. Terlebih pelaku usaha yang telah berusia sepuh. 

Untuk itu, pemerintah mesti mengambil alih problematika ini, supaya produk yang dihasilkan pengusaha lokal dari Kutai Timur (Kutim) bisa dikenal dan dipasarkan dengan mudah ke kalangan lebih luas.

Diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kutim Darsafani, jika Pemkab Kutim akan membangun gedung UKM Center, sebagai upaya membantu memasarkan produk yang tidak didagangkan via online sepenuhnya.

“Lebih tepatnya pemerintah Kutim akan membangun Gedung UKM Center, guna memfasilitasi promosi penjualan melalui offline bagi pelaku usaha yang tidak menggunakan pemasaran secara online,” ucapnya, Kamis (13/7/2023).

Nantinya, produk-produk khas Kutim itu akan dipromosikan di dalam gedung tersebut. Baik dari kerajinan maupun makanan yang diolah di Kabupaten ini. Mengingat beragam jenis makanan dan cinderamata khas dari setiap Kecamatan di Kutim sangat banyak. Apa lagi, di Kabupaten ini memiliki 18 Kecamatan yang tersebar cukup jauh.

“Jadi pendatang yang mencari oleh-oleh Kutim tidak perlu jauh-jauh ke Kecamatan, pengunjung bisa membelinya di gedung ini,” tambahnya. 

Namun, kata dia, pemasaran di gedung ini tidak melulu offline saja. Pembeli juga akan dilayani melalui sistem online dengan aplikasi yang akan dicanangkan.

“Kita semua tahu, Gedung UKM Center juga diharap membantu menjadi media pemasaran produk apapun melalui online, yang nanti akan kita buatkan aplikasi pemasarannya dan juga kerja sama dengan aplikasi ternama.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 80 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!