Wow! Pemkot Bontang Beri Paket Data Internet 29.750 Pelajar

Neni Dukung Pembelajaran Jarak Jauh

0 47
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Dalam upaya mengembangkan layanan bidang pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang melakukan inovasi sesuai dengan perkembangan teknologi digital yakni Website PAUD Bontang JAGO.

Hadirnya website ini diharapakan dapat mempermudah menjalankan dan mengenalkan profil PAUD Kota Bontang, berbagai program dan kegiatan serta prestasi bidang PAUD sehingga lebih dikenal secara luas dan dapat diakses seluruh masyarakat hingga tingkat nasional.

Launching website PAUD Bontang JAGO digelar di Pendopo Rujab Walikota Bontang, Selasa (25/8/2020) yang dirangkai dengan pemberian paket data internet kepada siswa secara simbolis.

Paket data internet ini merupakan salah satu bentuk bantuan untuk orang tua dalam mengatasi belajar jarak jauh. Dimana problem atau masalah baru bagi orang tua siswa di masa Pandemi ini.

Berdasarkan permasalahan tersebut, maka Pemkot Bontang mengambil langkah untuk membantu, berupa pemberian paket data internet pada siswa agar proses pembelajaran jarak jauh dapat tetap berjalan, dan anak-anak mempunyai hak mendapatkan pendidikan yang layak dalam kondisi Pandemi.

Pembelajaran melalui daring disebut Simpel JAGO yang dipadukan dengan Puting, usai diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Bontang Bunda ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga website dapat diluncurkan hari ini. Meski di tengah Covid-19, para guru PAUD dan TK diharapkan tetap menjalankan aktivitasnya dengan melakukan pemantauan perkembangan anak yang dibantu oleh orang tua melalui daring. Anak-anak juga berikan yang terbaik untuk Bontang dan untuk negeri ini, Bontang JAGO,” ungkap Neni.

Baca juga : Persiapan APBDP, BPKAD Bontang – Banggar DPRD Susun Raperda Bersama

Menurut Neni, pihaknya selalu memberikan program-program yang luar biasa untuk pendidikan Bontang. Oleh karenanya, Neni meminta para pelajarpun bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu supaya bisa memberikan yang terbaik bagi Bontang.

“Bunda melihat masa depan Bontang pada wajah-wajah kalian, berikan yang terbaik untuk negeri dan Bontang ya, semangat belajar meski daring, karena pemerintah sudah membantu kuota internet,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!