Waspada Wabah Covid-19, Petugas Bandara APT Pranoto Jalani Tes Swab Massal

Libatkan 381 Orang Pekerja di Bandara

0 153

“Pelaksanaan Swab Test ini sebagai langkah kerja sama yang baik dan berkelanjutan terkait pelayanan kepada masyarakat, dalam rangka terus melakukan Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19,” ujar Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyad.

 

Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Kantor Kesehatan Pelabuhan Samarinda dan Bandara APT Pranoto Samarinda, menggelar pemeriksaan deteksi dini Covid-19 metode Swab Test di lingkungan Bandara, Selasa (30/6/2020).

Semua unsur pekerja yang berada di lingkungan Bandara APT Pranoto mengikuti pelaksanaan Swab Test tersebut, uji Swab digelar di Gedung X Kantin Bandara APT Pranoto dan diikuti oleh 381 orang.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Samarinda Sabil Rasyad mengatakan, penyelenggaraan uji Swab di Bandara merupakan langkah yang bagus. Mengingat Bandara itu sendiri menjadi tempat titik kumpulnya masyarakat dari luar daerah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Samarinda, dr Osa Rafshodia  juga mengatakan, deteksi dini Coivd-19 metode Swab Test di Lingkungan Bandara adalah antisipasi Pemerintah Kota Samarinda dalam rangka Penyebaran Covid-19, terutama Bandara adalah sebagai tempat pintu masuk dan keluarnya banyak orang.

“Semua segmen, terutama yang banyak kerumunan jadi prioritas kita, termasuk Bandara,” ujar Osa.

Osa menegaskan, saat ini Samarinda sudah memasuki masa recovery dari penyebaran kasus Covid-19. Terkait New Normal, penerapannya dipastikan Osa akan ditinjau usai pelaksanaan fase pertama relaksasi dilaksanakan hingga 15 hari ke depan.

Baca juga : Wabah Covid-19 Berlalu? Mulai 1 Juli Izin Keramaian Diperbolehkan

Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Samarinda, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Samarinda, atas pelaksanaan tes Swab tersebut.

“Pelaksanaan Swab Test ini sebagai langkah kerja sama yang baik dan berkelanjutan terkait pelayanan kepada masyarakat, dalam rangka terus melakukan Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19,” ujar Dodi Dharma Cahyadi melalui Pers rilis yang diterima DETAKKaltim. Com. (*/DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!