Cegah Penyebaran Covid-19, SDN 011 Samarinda Bagikan Raport Berkala

Siti : Kita Lakukan Secara Bertahap

0 364

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sekolah Dasar Negeri (SDN) 011 yang terletak di Jalan Gerilya, Kelurahan Mugirjo, Kecamatan Sungai Pinang, mulai membagikan Raport Semester Genap secara bertahap, Kamis (18/6/2020) pagi.

Pembagian Raport tersebut akan berlangsung hingga Jum’at besok, dan hanya orang tua murid yang boleh datang, dan wajib mengikuti protokol kesehatan.

Langkah pembagian Raport yang dilakukan lebih awal ini adalah sebagai bentuk untuk menghindari keramaian, yang rencananya Jum’at besok akan di bagikan secara serentak. Namun guna menghidari keramaian, pihak sekolah memberlakukan pengambilan Raport secara bertahap.

Dimulai dari Kelas 1 hingga Kelas 3 dan dilanjutkan Jum’at besok untuk Kelas 4 dan 5. Kedatangan para orang tua muridpun dibatasi secara berkala, dimulai dari ukul 08.00 bagi orang tua murid kelas 1 berjumlah 14 orang hingga Pukul 09:00 Wita yang dilanjutkan untuk orang tua murid Kelas 2.

Kepala SDN 011 Siti Salmah mengatakan, tujuannya membagikan Raport secara bertahap bermaksud agar tidak menimbulkan kermaian sehingga memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Samarinda.

“Kita lakukan secara bertahap agar tidak ada keramaian, sebelum masuk orang tua murid wajib cuci tangan serta cek suhu badannya,” ujar Siti.

Salah satu orang tua murid bernama Mey Dyna (29) berharap penyebaran Covid – 19 cepat berlalu, pasalnya pelajaran di rumah sangatlah berbeda dibandingkan ketika di sekolah.

“Ya saya berharap Covid-19 selesai agar anak saya juga bisa turun sekolah seperti dulu, karena belajar di rumah jelas berbeda. Terlebih ketika kita ajarin anak di rumah, kan pelajaran sekarang beda sama pelajaran waktu kita SD dulu,” jelas Mey Dyna.

Meski angka kasus Covid-19 mulai berangsur menurun, dan pasien dinyatakan sembuh mulai meningkat. Namun hingga kini orang tua murid belum mengetahui kapan anak – anak mereka dapat kembali turun sekolah seperti dulu. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 31 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!