Warga Minta Kain Kafan Dalam Reses Anggota DPRD Kaltim

Puji : Kain Kafan Itu Langsung Kami Serahkan

0 70

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota DPRD Kaltim Daerah Pemilihan (Dapil) Samarinda Puji Setyowati menyerap aspirasi masyarakat atau reses di Kecamatan Palaran, Kecamatan Loa Janan, dan Kecamatan Sungai Kunjang, beberapa hari lalu.

Dalam reses masa sidang III yang berlangsung dari 15-22 November 2022 itu, istri mantan Wali Kota Samarinda Syahari Jaang tersebut menyebutkan masalah pendidikan banyak disampaikan warga sehingga menjadi perhatiannya

“Banyak aspirasi masyarakat tentang pendidikan, khususnya untuk SD dan SMP,“  tutur Puji kala dihubungi lewat telepon selulernya baru-baru ini.

Salah satu yang dikeluhkan orang tua peserta didik ini, kata Puji, terkait masalah buku.

“Buku-buku itu ternyata kan per semester itu mereka harus beli buku, dan tidak bisa lagi dipakai kepada adik-adiknya,“ ungkap politisi Partai Demokrat ini.

Hal itu disayangkan Puji, selain itu bukunya juga mahal sehingga masyaraka minta ditinjau ulang kebijakan itu.

“Kan sayang karena tidak di bisa diwariskan ke adiknya, jadi masyarakat minta ditinjau kebijakan buku ini,” imbuhnya.

Baca Juga :

Iapun mengatakan akan menyampaikan ke Dinas Pendidikan Kota Samarinda bagaimana untuk mencari solusinya, walau hal tersebut kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Ya, tapi mudah-mudahan ada sesuatu yang bisa dipergunakan. Sehingga pembelian buku itu biar bisa disiasati dengan cara lain, yang meringankan siswa,“ harapnya.

Selain keluhan masalah buku yang disampaikan, wargapun ada yang meminta bantuan kain kafan. Seperti yang disampaikan oleh seorang pengurus Rukun Kematian setempat, yang turut hadir pada saat reses tersebut.

“Seketika itu tim saya langsung pergi ke toko kain untuk membeli kain kafan sebanyak satu roll atau kurang lebih 30 meter, kain kafan itu langsung kami serahkan dan semoga jadi amal serta berkah, “ terang Puji antusias.

Selain itu ada pula permintaan warga lainnya, yang menurut Puji turut langsung dipenuhi. Seperti permintaan Lampu Seri untuk penerang jalan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : @my

Editor    Lukman

(Visited 21 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!