Wali Kota Bontang Ajak Guru Ngaji Doakan Covid-19 Segera Berlalu

Neni Minta Ustadz dan Ustadzah Doakan Bumi Sehat Kembali

0 73
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Pemerintah Kota Bontang menggelar acara silaturrahmi dengan Guru Ngaji se-Kota Bontang di Pendopo Rujab Walikota Bontang, Rabu (19/8/2020).

Para Guru Ngajipun menghadiri acara tersebut. Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dalam sambutannya menyebut, jika Pemerintah Kota Bontang wajib mengundang para ustadz dan ustadzah se-Kota Bontang.

Terlebih pada masa penyebaran pandemi global Covid-19 ini. Dimana pada era new normal, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Bontang terus mengalami lonjakan. Neni kemudian memperlihatkan peta penyebaran Covid-19 di Bontang, dan membeberkan sebanyak 157 kasus terkonfirmasi positif.

Ketika pandemi Covid-19 melanda, tentu terjadi kontraksi pada pertumbuhan ekonomi di dunia, juga di Indonesia, termasuk di Bontang. Oleh karenanya, Neni mengajak para ustadz dan ustadzah se-Kota Bontang membantu mendoakan supaya bumi sehat kembali, dunia kembali tersenyum, dan Bontang terbebas lagi dari Corona. Pun hal itu bisa terlaksana jika vaksin anti Corona sudah tersedia.

Menurutnya, dunia saat ini sedang bersedih, dunia sedang menangis, dunia sedang berduka. Karena Corona, semua negara mengalami penurunan ekonomi, apabila Covid-19 ini tidak segera selesai, maka kemungkinan pertumbuhan ekonomi di dunia terus berkontraksi termasuk di Indonesia, dan Bontang. Oleh karenanya, Pemerintah Kota Bontang berkewajiban bertemu dengan pegiat agama yakni ustadz/ustadzah se-Kota Bontang. Covid-19 ini akan berakhir jika sudah ada vaksinnya.

“Kita berhasil di 3 bulan awal, tapi di new normal, kita tak bisa menekan lagi penyebaran Covid-19. Bunda sudah prediksi pada new normal ini akan terjadi lonjakan, dan memang terjadi,” ujar Neni.

“Bunda imbau, sampai vaksin ditemukan maka harus tetap jaga jarak, pakai masker, minum air putih 8 gelas sehari dan rajin mencuci tangan pakai Sabun di air mengalir. Kami juga tidak membuka jalur laut atau kapal penumpang dari Sulawesi. Dalam kondisi ini juga Bunda harus tetap melakukan pembangunan dan insya Allah akan dibangun Islamic Center di Selambai, Loktuan,” sambungnya.

Baca juga : Wali Kota Bontang Hadiri Rakor Gabungan Program Bangga Kencana

Nenipun menitipkan anak-anak Bontang agar tetap mendapat pembelajaran mengaji secara virtual. “Tingkatkan metode belajar yang menyenangkan, tetap semangat dalam memberikan ilmu kepada anak-anak dan bantu doakan supaya Covid-19 segera musnah dari muka bumi ini, dan mari lawan Covid-19 bersama,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, para Guru Ngaji mendapat arahan dari Dinas Kesehatan Bontang, serta mantan Wali Kota Bontang Andi Sofyan Hasdam. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!