Wakil Rakyat di Karang Paci Terima Perwakilan Ponpes Hidayatullah Balikpapan

Samsun : Kita Punya Hubungan Yang Baik Sejak Lama

0 88

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun menerima kunjungan perwakilan Pondok Pesantren Hidayatullah dan LPI Luqman Al-hakim Hidayatullah Balikpapan, di Ruang Kerjanya, Kantor DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Kota Samarinda, Selasa (26/7/2022).

Tujuan dari kunjungan ini yaitu, untuk mempererat silaturrahmi dan mengajukan permohonan anggaran untuk pengembangan yayasan dan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Balikpapan.

“Mereka datang ke sini minta dicarikan solusi terkait pendanaan,” ucap Samsun.

Menurut Politikus PDI Perjuangan itu, wajar saja perwakilan Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan ini menemui wakil rakyat ketika membutuhkan pendanaan dan dukungan APBD.

“Sebab, kita punya hubungan yang baik sejak lama dengan ustadz dan pengasuh ini,” jelasnya.

Pondok Pesantren Hidayatullah yang memiliki cabang di beberapa daerah ini sebut Samsun, mempunyai visi misi yang kuat dalam peningkatan dan kesejahteraan pendidikan keagamaan.

“Sehingga, kita support semaksimal mungkin. Kita dukung pembinaan SDM di Kaltim terutama di bidang spiritual dan pendidikan,” tegasnya.

Baca Juga :

Hal itu dibenarkan Ali Sarwanto yang merupakan Humas Sekolah Islam Terpadu Hidayatullah Balikpapan.

“Pagi ini kita bersilaturrahmi sekaligus minta dukungan untuk meningkatkan pembangunan SDM agar lebih baik lagi,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, ia memaparkan bahwa pihak yayasan baru saja menyelesaikan pembangunan SMA Integral Luqman Al-Hakim di Balikpapan.

“Jumlah murid saat ini sudah 107 dari kapasitas asrama sekitar 108 orang,” terangnya.

Dengan kapasitas tersebut, pihak yayasan merasa perlu adanya penambahan satu gedung agar dapat menerima lebih banyak murid.

“Semoga terealisasi permohonan kami di tahun 2023, Insya Allah siswa kami bisa ditambah 75 orang lagi bila terealisasi,” katanya.

Bukan tanpa alasan permohonan tersebut diajukan, namun melihat situasi ke depannya bahwasanya Balikpapan merupakan salah satu kota penyanggah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Tentunya, harus ada sekolah yang bisa menampung banyak murid,” paparnya.

Harapannya, tidak hanya menjadi sekolah yang memiliki kapasitas besar. Akan tetapi, sekolah ini dibangun untuk menciptakan generasi bertauhid dan berperadaban unggul.

“Semoga bisa membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan Negara.” harapnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Adt

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!