Wakil Rakyat dari PDIP Reses di Balikpapan Selatan

Pantun : Semua Butuh Proses

0 71

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pantun Gultom anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi PDI Perjuangan menggelar serap aspirasi (reses) di RT 10, Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, Minggu(30/10/2022).

Kegiatan reses Pantun Gultom diwarnai dengan berbagai usulan. Mulai dari Nurhayati yang meminta agar drainase yang sudah rusak untuk segera diperbaiki, karena hujan di Balikpapan tidak menentu warga selalu terdampak banjir.

“Wilayah kami ini selalu menjadi langganan banjir, setiap hujan kami selalu sibuk menyelamatkan barang barang kami. Apalagi hujannya pada saat malam, orang lain asyik tidur kita kebanjiran,” keluh Nurhayati.

Keluhan lain juga disampaikan Hardi. Ia menilai lingkungan yang ada saat ini kurang diperhatikan.

“Jalan yang kami lalui 60 persen rusak total. Yang lebih miris, kami tidak menikmati yang namanya air bersih PDAM. Belum lagi yang namanya tahun ajaran baru sulit bagi kami untuk menyekolahkan anak-anak kami, karena di wilayah ini hanya ada satu Gedung Sekolah Dasar Negeri 007,” tegas Hardi.

Hal lain juga disampaikan warga lainnya, Giran mengusulkan agar jalan lingkungan dapat direalisasikan.

“Kami warga Sepinggan Raya meminta kepada pihak DPRD Balikpapan, yang katanya wakil rakyat, agar dapat merealisasikan usulan dari warga RT 10 terutama jalan di lingkungan kami ini,” jelas Giran.

Menyikapi apa yang sudah disampaikan warga terkait dengan drainase, Pantun Gultom mengatakan mendapatkan informasi dari Ketua RT 10. Sejak tahun 2014 sudah ada DEDnya.

Baca Juga :

“Jika memang demikian kami akan berkoordinasi dan melakukan komunikasi, sampai dimana prosesnya nanti akan kelihatan apa yang menjadi kendala mengapa hingga kini belum terealisasi,” jelas Pantun.

Pantun yang terpilih dari Daerah Pemilihan Balikpapan Selatan, menanggapi keluhan warga terkait yang mengalami kebanjiran.

“Mendengarkan apa yang disampaikan warga di reses ini, akan kami jadikan usulan yang sangat prioritas diutamakan. Kasihan warga tidak henti-hentinya, disaat hujan selalu kebanjiran,” kata Pantun.

Selaku wakil rakyat, ia menegasakan akan mengawal proses ini agar dapat direalisasikan. Terkait dengan anggaran, bisa melalui anggaran multiyears.

“Usulan ini tidak bisa diminta hari ini besok terlaksana, semua butuh proses. Dari proses itu, ada sistem yang mengaturnya. Pelan-pelan kita wujudkan, dari pada aspirasi warga RT 10 Sepinggan Raya,” jelas Pantun lebih lanjut.

Kemudian untuk masalah pendidikan ini, ia menyampaikan, bisa dikoordinasikan kepada pihak RT. Karena sistem yang dipakai adalah zonasi, hal ini ke depan diminta kepada RT untuk berkomunikasi dengan pihaknya jika anak-anaknya terkendala masuk sekolah SD kesulitan.

“Anak anak wajib mendapatkan pendidikan yang sama dengan yang lainnya, apalagi mau masuk mendaftar Sekolah Dasar (SD) tidak ada yang sulit ketika ada aturan yang mengaturnya. Tapi semua bisa dikesampingkan, sepanjang anak tersebut layak dan memenuhi persyaratan. Ingat pesan Bapak Presiden kita Ir Joko Widodo, wajib anak-anak bersekolah.” ungkapnya menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!