Wakil Ketua DPRD Kaltim Sidak Jalan Semenisasi dan Turap Pantai Pemedas

Samsun : Hari Ini Kita Melihat Realisasi Penganggaran

0 89
DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Muhammad Samsun melakukan Sidak pekerjaan semenisasi jalan yang didanai Bantuan Keuangan (Benkeu) Provinsi di Jalan Sep-Sep, RT 02, Sanga-Sanga Dalam, Kutai Kartanegara, Sabtu (23/1/2021).

Jalan sepanjang 116 meter dengan 4 meter tersebut merupakan akses menuju Sekolah Dasar (SD) 010 Sanga-Sanga, dan pemukiman warga. Dibangun dengan dana sebesar Rp171.768.000,00 oleh kontraktor pelaksana CV Achmad Brothers selama 30 hari kalender, terhitung sejak 18 November 2020 di bawah pengawasan Konsultan CV Konsultan 99.

Terhadap semenisasi jalan tersebut, Ketua RT 02, Sanga-Sanga Dalam Soetam yang ditemui awak media mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.

“Berterima kasih sekali kepada Pak Samsun yang telah mensemenisasi jalan ini, supaya tidak ada lagi orang yang jatuh, dan mudah-mudahan bisa berlanjut lagi sampai yang diinginkan warga,” ucap Soetam.

Sidak yang dilakukan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini bukan hanya jalan yang disemenisasi, namun juga pengerjaan penurapan pinggir jalan pantai di RT 6, Kelurahan Teluk Pemedas, Samboja, Kutai Kartanegara.

“Hari ini kita melihat realisasi penganggaran dari Bantuan Keuangan APBD Provinsi Kalimantan Timur untuk Turap, penanggulangan abrasi di wilayah Pantai di Samboja Teluk Pemedas,” ungkap Samsun di sela-sela kegiatan Sidak, Minggu (24/1/2021).

Samsun mengatakan belum banyak yang bisa diberikan, namun penurapan saat ini dalam pengamatannya dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran.

“Sebelum dilaksanakan penurapan, itu terjadi abrasi yang luar biasa. Alhamdulilah, setelah ada penurapan ini ketika Ombak atau Gelombang besar atau Laut pasang itu tidak sampai ke wilayah perkampungan penduduk,” jelasnya.

Baca juga : Danrem 091/ASN Berangkatkan Satgas Pamtas RI-PNG

Menanggapi penurapan pinggir Pantai di Teluk Pemedes ini, Okto Antono salah seorang warga yang ditemui di lokasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, yang sudah berjuang memberikan dana aspirasinya untuk penurapan pinggir Pantai yang ada wilayah RT 6, Kelurahan Teluk Pemedas.

“Dengan adanya ini mengurangi abrasi tanah Pantai warga sekitar ke laut, selanjutnya mudahan-mudahan Bapak Muhammad Samsun bisa melajutkan program-program yang mungkin beberapa kurang,” ujar Okto.

Muhammda Samsun merupakan satu di antara beberapa kader PDIP yang berhasil mengisi kursi DPRD Kaltim, pada Pemilu Legislatif 2019. Ia terpilih dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!