Wakil Ketua DPRD Kaltim Pantau Proyek Irigasi Desa Bukit Raya

Samsun : Tahun Lalu Sudah Dianggarkan Rp2,8 Milyar

0 102

DETAKKaltim.Com, SAMBOJA : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Muhammad Samsun terus melakukan pengawasan terhadap sejumlah proyek, yang didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim.

Usai melihat Proyek Strategis Nasional (PSN) berupa Pipanisasi Gas yang ditengarai bermasalah, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara (Kukar) itu melanjutkan meninjau pengerjaan Proyek Irigasi Persawahan di Desa Bukit Raya, Kecamatan Samboja, Kukar, baru-baru ini.

Politisi PDI Perjuangan itu memaparkan, pembuatan saluran primer di area Persawahan Petani Desa Bukit Raya, bertujuan meningkatkan produktifvitas para Petani di daerah tersebut.

“Saluran ini lanjutan dari kegiatan sebelumnya, dimana kita membangun Embung dari daerah atas. Kemudian disalurkan sampai ke Persawahan masayarakat, di Desa Bukit Raya,” jelas Samsun.

Dari hasil kunjungannya itu, jelas Samsun lebih lanjut, diketahui progres pengerjaan telah mencapai sekitar 70 persen. Sementara total anggaran untuk proyek ini senilai Rp5,3 Milyar.

“Tahun lalu sudah dianggarkan Rp2,8 Milyar. Dan akan dianggarkan lagi 2023 mendatang,” beber Samsun.

Baca Juga :

Samsun mengharapkan kegiatan Pemprov Kaltim secara bertahap itu dapat selesai secepatnya, dan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya para Petani.

“Karena kita masih membutuhkan beberapa kilometer lagi sampai ke hilir. Tahun depan mudah-mudahan selesai. Kita berharap Pemprov bisa menuntaskan kegiatan dan memberikan yang terbaik buat masyarakat.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Ij/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!