Wakil Ketua DPRD Balikpapan Serukan Lanjutkan Perjuangan Pahlawan

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022

0 74

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2022, sebagai warga negara yang baik sudah sepatutnya kita mengenali para pahlawan dan kisah perjuangannya, dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan merupakan suatu momentum refleksi diri untuk terus berupaya berjuang berkontribusi bagi bangsa, sebagaimana yang telah dilakukan para pahlawan terdahulu.

Balikpapan menyambut Hari Pahlawan 10 November yang jatuh pada hari Kamis, dengan mengusung tema “Pahlawanku, Teladanku”. Yang menjadi perwujudan bagi seluruh masyarakat Indonesia turut terlibat dalam mengisi kemerdekaan, dan meneruskan pembangunan yang lebih maju dan sejahtera.

Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle menyampaikan, di dalam peringatan Hari Pahlawan ini marilah kita bersama-sama untuk terus mengingat dan mengenang para pahlawan, yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Dikesempatan yang bersejarah ini, Hari Pahlawan diisi dengan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung Balikpapan. Sebagai bentuk penghormatan kami untuk semua jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia” jelasnya.

Baca Juga :

Sabaruddin mengajak semuanya untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, untuk mewujudkan cita-cita mereka.

“Sebagai generasi penerus bangsa, mari kita wujudkan apa yang sudah dicita-citakan para pejuang kemerdekaan. Sebagaimana yang telah diajarkan oleh para pahlawan kepada kita, bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang diisi berbagai macam suku dan bahasa.” ungkapnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!