Wakil Ketua DPRD Balikpapan Respon RS Sayang Ibu Naik Status

Budiono : Fasilitas Yang Diberikan Akan Meningkat

0 76

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan dari Fraksi PDI Perjuangan Budiono menyampaikan, adanya peningkatan status Rumah Sakit (RS) Tipe C yang ada di Balikpapan Barat mendapat respon positif.

Menurut Budiono, Rumah Sakit Sayang Ibu (RSSI) di Balikpapan Barat, nantinya diwacanakan untuk diubah statusnya menjadi Rumah Sakit Tipe C.

“RS Sayang Ibu pastinya fasilitas yang diberikan akan meningkat, mulai dari pelayanan Kesehatan Anak, Periksa Kandungan terhadap ibu hamil dan pemeriksaan kesehatan lainnya,” kata Budiono, Kamis (19/8/2021).

Budiono menambahkan, Rumah Sakit Tipe C biasanya ditempatkan di setiap Kota/Kabupaten yang menampung segala pelayanan rujukan dari Puskesmas.

Perubahan status Rumah Sakit Sayang Ibu menjadi Tipe C, disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, RS Umum Daerah Balikpapan Barat besaran anggaran untuk merealisasikannya sekitar Rp160 Milyar yang dikerjakan secara multi years.

Namun pada tahun 2022, pihaknya telah menganggarkan sekitar Rp50 Milyar sebagai tahap awal pembangunannya.

Baca Juga :

“Rumah Sakit Tipe C ini akan dilengkapi dengan fasilitas yang betul-betul memadai, seperti ruang isolasi penyakit menular,” jelasnya.

Menurut Andi Sri, wacana pembangunan RSUD ini merupakan program prioritas Dinas Kesehatan Kota, dan bersamaan dengan program visi misi Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, selain BPJS Kesehatan Gratis untuk Kelas 3. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

(Visited 20 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!