Tragis, Kebakaran di Samarinda Hanguskan Seorang Bocah

Sempat Digendong Sang Kakak Sebelum Terlepas

0 502
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kebakaran kembali terjadi di Kota Samarinda, kali ini terjadi di Jalan Jelawat, RT 02, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, Selasa (8/9/2020) Pukul 10:35 Wita.

Kebakaran yang menghanguskan satu rumah berlantai dua ini, semakin menambah kesedihan yang mendalam bagi korban. Hal itu lantaran dari kejadian ini juga mengakibatkan seorang bocah bernama M Zidan meninggal, lantaran terkepung api sehingga tidak bisa menyelamatkan diri saat berada di lantai 2.

Menurut salah satu saksi yang tak lain adalah kakak korban bernama M Zaki, ia sempat hendak menolong adiknya. Namun api yang cepat membakar bangunan bermaterial kayu, membuatnya kesulitan. Hal itu diucapkan Dani, Relawan Tegana Samarinda usai menangani M Zaki yang terluka akibat terjatuh.

“Tadi cerita dari kakaknya api diketahui sudah mulai membasar, dia sedang tidur di lantai dua kebangun kaget liat api sudah besar. digendonglah adiknya, karena api sudah jadi terlepas adiknya dan dia terjatuh,” jelas Dani.

Usai dilakukan pemadaman oleh Dinas Pemadam Kebakaran dibantu Relawan Kota Samarinda, yang membutuhkan waktu kurang lebih satu jam lebih, proses pencarianpun dilakukan. Dan petugas menemukan M Zidan dalam keadaan meninggal dunia tepat di lantai 2 bagian depan rumah.

“Satu korban telah dinyatakan meninggal dunia, dan telah ditemukan oleh pihak Damkar dan dibantu Relawan Kota Samarinda. Namun evakuasi sempat memakan waktu, dimana kita menemukan kesulitan pada anak tangga yang sudah rapuh dan juga banyaknya dari teman-teman kita yang ingin melihat, ingin menolong evakuasi jasad tersebut,” jelas Bambang Suharto, Relawan Balakarcana Kota Samarinda.

Baca juga : Apel Dansat Dibuka Pangdam Melalui Video Conference

Meski sempat menemukan kendala, namun akhirnya jasad korban tersebut dapat dievakuasi dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Wahab Sjahranie.

Sementara pihak Kepolisan Polsekta langsung melakukan penyelidikan, terkait terjadinya kebakaran yang memakan korban tersebut. Namun dugaan sementara api berasal dari kamar lantai 2, akibat arus pendek listrik. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!