Hari Ke-4 Gempa Mamuju, Tim SAR Efektifkan Pencarian

Jumlah Korban Meninggal Mencapai 81 Orang

0 99
DETAKKaltim.Com, MAMUJU : Tim SAR dari berbagai unsur kembali melakukan operasi pencarian terhadap korban Gempa Bumi Mamuju, yang kemungkinan masih terlewatkan, Senin (18/1/2021).

Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Octavianto yang menjadi bagian dari Tim SAR Gabungan tersebut mengatakan, hari ini pencarian akan dilakukan berdasarkan pembagian sektor oleh Posko Induk yang berada di Kantor Gubernur Sulawesi Barat.

“Hari ini teman-teman dari potensi SAR dari Sulawesi Selatan, Tenggara, Barat, dan Tengah, sudah bergabung di Posko Induk. Rencana akan dibagi beberapa sektor dan titik untuk mengefektifkan pencarian korban yang kemungkinan masih tersisa,” jelas Octavianto.

Tim SAR dari Kaltim yang ditunjuk jadi leader untuk memimpin lebih 50 orang dari Basarnas Mamuju, Pare-Pare, Majene, dan Makassar, serta Palu, kata Octavianto lebih lanjut, akan melakukan scan di satu Kecamatan di wilayah kota yang masuk sektor G1 dan G2.

“Mulai kemarin sudah tidak ada laporan lagi yang hilang, jadi hari ini merupakan scaning area hari kedua. Memastikan dengan betul-betul tidak ada korban lagi,” jelas Octavianto.

Berita terkait : Hari Ke-3 Gempa Bumi Mamuju, Jumlah Korban Meninggal Bertambah

Octavianto juga menyampaikan cuaca hari ini cerah sekali dibandingkan kemarin yang hujan disertai angin kencang. Selain itu sejak hari kedua sore Magrib sebagian kecil daerah, aliran listriknya sudah mulai hidup. Begitu juga komunikasi dan jaringan internet sudah mulai membaik, sudah lebih baik dari hari sebelumnya.

Untuk data terakhir dari Posko SMC (SAR Mission Coordinator) Basarnas, kata Octavianto menyebutkan, info korban meninggal dunia sampai dengan Minggu (17/1/2021) Pukul 20:00 Wita di Mamuju 70 orang, sedangkan di Majene 11 orang sehingga total 81 orang. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!