Terpengaruh Miras, Menantu Ancam Mertua Pisau Dapur

Sang Mertua Mengadu ke FKPM Kelurahan Pelita

0 98
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Diancam berulang kali menggunakan senjata tajam, seorang mertua berinisial YL melaporkan menantunya berinisial HR ke Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Pelita, Samarinda, untuk memediasi masalah pengancaman tersebut, Kamis (15/10/2020) sore.

Diketahui HR yang sering melakukan pengancaman kepada YL karena pengaruh minuman keras (Miras).  Pengancaman itu bukan hanya sekali ini saja, melainkan sudah berulang kali terjadi. Selain faktor mabuk karena Miras, terungkap juga ada masalah hutang piutang yang menunggak dengan pihak bank sehingga memicu terjadinya keributan.

“Saya sudah sering kali diancam menggunakan Pisau dapur, dan memang saat mengancam dia dalam kondisi mabuk. Ya awalnya biasanya saya tanya angsuran pinjaman, karena beberapa kali saya sudah menanggung pembayaran tetapi dia seperti tidak mau tahu dengan masalah ini, karena saya merasa sudah tidak kuat makanya saya ke FKPM,” ucap YL kepada DETAKKaltim.Com.

Untuk itu pihak FKPM Pelita berusaha untuk memediasi masalah ini, agar masalah hutang piutang dan pengancaman bisa sama-sama mendapat jalan keluar yang terbaik. Hal itu disampaikan Subekti selaku anggota FKPM.

Baca juga : Niat Nyabu Bareng Berakhir di Bui 4 Tahun

“Alhamdulillah dari hasil mediasi ini menantu bersedia untuk menyelesaikan masalah hutang piutang ini dengan cara menyicil angsuran, dan berjanji tidak akan melakukan pengancaman lagi,” tutur Subekti.

Usai memediasi dan bersepakat agar masalah hutang piutang dan pengancaman ini diselesaikan secara kekeluargaan, kedua belah pihakpun berjanji dengan surat tertulis yang nanti jika hal seperti ini akan terulang kembali pihak FKPM akan melanjutkan kasus ini ke pihak Kepolisian. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu aditya

Editor : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!