Pengunjung Eks Bandara Temindung “Dihukum” Membaca Pancasila

Icha : Sosialisasi Ini Sangat Bagus

0 446
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Forum Kemitraan Polisi atau biasa di kenal FKPM Kelurahan Pelita, sepanjang Minggu (30/8/2020) sore, turut serta mensosialisasikan wajib kenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Sasarannya kali ini yakni warga yang beraktifitas di eks Bandara Temindung Samarinda, yang kerap dijadikan tempat bersantai di sore hari hingga berolahraga. Selain bersosialisasi, FKPM Pelita juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker, harus membaca Pancasila sebagai sanksi sosial.

“Kegiatan sosialisasi kita ini terkait Perwali Nomor 38 tentang penanganan Covid di Kota Samarinda, terlebih akan adanya sanksi juga. Jadi sebelum sanksi diberlakukan kita upayakan sosialisasi terlebih dahulu, ternyata dari pantauan kita sebagian banyak yang mengabaikan penggunaan masker, kemudian kita memberikan masker secara langsung,” jelas Marno, Ketua FKPM Pelita.

Salah satu kelompok remaja yang mengunjungi eks Bandara Temindung mendapat hukuman membaca Pancasila, sangat mengapresiasi kinerja FKPM Pelita untuk mensosialisasikan penggunaan masker sebelum sanksi diberlakukan.

Baca juga : 4 Ekor Rp100 Ribu, Penjual Daging Ayam Banting Harga

“Maskernya ketinggalan di motor, ke sini lagi nyantai aja. Biasa tiap sore minggu, ada juga hari biasa. Sosialisasi ini sangat bagus sih, biar kita dapat sadar bahwa penggunaan masker sangat penting,” ucap Icha.

Dengan kegiatan sosialisasi ini, FKPM Pelita menghimbau agar warga untuk bersama – sama memerangi penyebaran Virus Corona dengan mentaati aturan Pemerintah Kota Samarinda, satu di antaranya yakni senantiasa mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!