Terdampak Covid-19, Polsek KP Samarinda Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga

Aldi : Bentuk Kepedulian Kepolisian

0 211

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Peduli warga terdampak Covid-19, Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda, menggelar kegiatan sosial pembagian Sembako gratis kepada warga dan buruh Pelabuhan Samarinda di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota, Selasa (23/6/2020) pagi.

Kapolsek KP Samarinda Kompol Aldi Alfa Faroqi mengatakan, pembagian paket Sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Kepolisian dalam membantu masyarakat, khususnya yang terkena dampak pandemi Covid-19 yang melanda warga Kota Samarinda.

“Sebelum dibagikan, kami melakukan pendataan dulu. Karena yang dibagikan jumlahnya terbatas maka kami benar-benar selektif untuk membagikannya,” jelas Kapolsek KP Samarinda.

Dengan kegiatan bakti sosial ini Aldi berharap apa yang mereka lakukan dapat menginspirasi orang lain untuk terus berbuat kebajikan kepada sesama, di sisi lain ia juga mengajak masyarakat untuk turut membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, pencegahan penyebaran ini harus dilakukan dengan penuh kesadaran dengan selalu mematuhi apa yang menjadi program Pemerintah Kota Samarinda, dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Mari kita cegah virus ini menyebar dengan tetap menjaga jarak. Selalu membiasakan diri cuci tangan memakai sabun,” ajak Kapolsek.

Dari salah satu warga penerima bantuan Sembako yang berprofesi sebagai motoris kapal, sangat berterima kasih atas kepedulian Polri yang telah menyalurkan Sembako, terlebih pada masa sulit ini bantuan sekecil apapun baginya dan masyarakat kurang mampu sangat berharga.

“Semoga kondisi saat ini segera membaik. Dan kami dapat beraktivitas seperti biasa kembali,” harap Kadir (DK.Com).

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!