Reses di Sungai Pinang, Legislator Kaltim Terima Sejumlah Aspirasi Warga

Nanda: Mudah-Mudahan Seluruhnya Bisa Diperjuangkan

0 79

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Ananda Emira Moeis, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim melaksanakan Silaturrahmi dan Serap Aspirasi (Reses) Masa Sidang I tahun 2023 di Jalan DI Panjaitan, RT 67, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Rabu (15/2/2023).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltim ini, diketahui memang terpilih dari Daerah Pemilihann Samarinda pada Pemilu Legislatif 2019.

Reses Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim ini dihadiri Ketua RT 67 Rahmat, Ketua Posyandu, tokoh masyarakat, dan para ibu-ibu.

Pada kesempatan itu, Rahmat menyampaikan secara langsung apa yang menjadi aspirasi warganya. Secara garis besar menurutnya, apa yang diusulkan bersama warganya sudah diserap dari Ananda.

“Mudah-mudahan ke depan bisa terealisasi dan juga bisa dilaksanakan, meskipun tidak semua. Mungkin ada skala prioritas karena kita juga tidak mungkin semuanya bisa terwujud, paling tidak skala prioritas yang bisa dilaksanakan,” kata Rahmat.

Adapun aspirasi warga di antaranya adalah Alat Timbang di Posyandu. Alat yang ada telah berusia sangat lama, dan sudah tidak terlalu akurat.

Baca Juga:

Selanjutnya adalah Drainase yang perlu mendapatkan pemeliharaan, yang menurutnya, juga bisa cepat untuk ditindaklanjuti karena tidak membutuhkan anggaran besar.

Selain hal tersebut, seorang Biarawati juga menyampaikan terkait pagar rumah ibadah di Jalan Damanhuri yang sangat memprihatinkan.

Ia berharap agar Reses kali ini dapat menampung aspirasinya, dan dapat diusulkan untuk mendapatkan bantuan.

Menanggapi hal tersebut, Ananda Emira Moeis mengucapkan terima kasih atas penyampaian aspirasi dari warga.

“Mudah-mudahan seluruhnya bisa diperjuangkan. Yang pasti skala prioritas ada. Kita punya anggaran besar tapi Kaltim juga besar. Jadi kalo saya setiap kali turun Reses, saya selalu tanya yang mana yang menjadi prioritas utama,” kata anggota Komisi 4 DPRD Kaltim ini lugas.

Karena ada beberapa usulan, kata Nanda sapaan akrabnya, seperti jalan dan drainase berhasil diperjuangkan, tapi butuh waktu lama. Karena aspirasi dari Reses ini sangat banyak.

Terkait aspirasi warga mengenai pagar rumah ibadah, Nanda mengungkapkan, hal tersebut sangat bisa dibantu dan diperjuangkan dari dana hibah.

“Itu sangat bisa. Contohnya beberapa Musholla dan Langgar kemarin sudah berhasil kita bantu,” kata Nanda optimis.

Politisi muda yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PIDP Kaltim ini menegaskan komitmennya, untuk terus memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi warga yang sudah diserap dalam Reses ini. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL/Adv.DPRD Kaltim

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!