Tentukan Wakil Rita, Golkar Kaltim Gelar Rapimdasus

0 58

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Partai Golkar Kaltim nampaknya memang sudah bulat mendukung Rita Widyasari sebagai bakal calon Gubernur Kaltim pada pemilihan tahun 2018 mendatang, sehingga pada Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) yang akan digelar di Berau 10-12 Februari 2017 hanya akan membahas masalah mekanisme penjaringan bakal Wakil Gubernur yang akan mendampingi Rita.

Hal ini terungkap pada jumpa Pers yang digelar di Sekretariat Partai Golkar Kaltim Jln Mulawarman Samarinda, yang disampaikan Hatta Zainal selaku Steering Committee (SC) dan Abdulrahman Al Hasanie selaku Organizing Committee (OC) Rapimdasus dan Rakerda, Senin (6/2/2017) siang.

Dibeberkan Hatta Zainal, maksud dan tujuan dari Rakerda dan Rapimdasus ini adalah untuk memberikan penjelasan, arahan serta menyusun target, taktik dan keputusan-keputusan yang strategis dalam rangka Pilkada Provinsi Kalimantan Timur. Rapimdasus itu dilaksanakan untuk menetapkan calon gubernur yang akan diusung oleh Partai Golkar.

Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh pengurus provinsi, dan dihadiri ormas pendiri dan didirikan serta beberapa pengurus DPD II Partai Golkar Kaltim, serta Pengurus DPP.

“Kegiatan ini tentunya akan memberi arti, terutama dalam rangka kita ingin menetapkan calon gubernur kita yang datang dari Partai Golkar. Sedangkan untuk wakil akan dirumuskan dalam Rapimda, jadi kita belum menetapkan calon wakil gubernur,” sebut Hatta.

Pelaksanaan Rapimdasus dan Rakerda tersebut, menurut Abdurrahman Al Hasanie, merupakan tindak lanjut dari Rakornis di Balikpapan dan pelaksanaan Musda dan pelantikan pengurus kabupaten/kota, yang meminta kepada Rita Widyasari, untuk dicalonkan menjadi Gubernur Kaltim.

“Itu juga akan menguatkan kembali keinginan dari pada semua jajaran Golkar Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur meminta kepada Ketua Umum Partai Golkar Kalimantan Timur, Ibu Rita Widyasari untuk bersedia dicalonkan menjadi Gubernur,” jelas Al Hasanie.

Hasil dari Rapimdasus tersebut, lanjut Al Hasanie, akan dikembalikan kepada Rita Widyasari untuk memutuskannya. Apa yang menjadi tanggapan dan pendapatnya, sebagai pelaksana pihaknya siap menerima tugas untuk mensukseskan dan memenangkannya sebagai calon Gubernur Kalimantan Timur. (LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!