Temui Konstituen, Nurhadi Reses di Kelurahan Teritip Balikpapan

Warga Keluhkan Kelangkaan Gas LPG 3 Kg

0 194

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota  Balikpapan Nurhadi Saputra turun di tenga- tengah masyarakat, untuk melakukan reses menyerap aspirasi secara langsung khususnya di Daerah Pemilihannya (Dapil) Balikpapan Timur, Senin (1/11/2022) sore.

Reses Nurhadi Saputra dari Fraksi PPP dilaksanakan di RT 45, Jalan Handil Sulawesi, Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur dihadiri Lurah Teritip Muhamad Fajar, Dinas Perhubungan Yunus, serta warga dan tokoh masyarakat RT 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24, 25, dan 45.

Melalui serap aspirasi ini, Nurhadi Saputra menyoroti beberapa hal. Di antaranya kurangnya perhatian oleh Pemerintah Kota, seperti ketersediaan lampu jalan yang sampai detik ini warga masih menggunakan lampu jalan jaman dulu alias jadul.

Selain itu, ada beberapa keluhan yang disampaikan Ketua RT 17 Sri Ernawati Kelurahan Teritip, Gunung Tembak, terkait kesulitannya mendaftarkan anak-anak sekolah.

“Sulitnya mendaftar sekolah bagi anak-anak kami untuk bisa masuk SMP maupun SMKN, yang di Balikpapan Timur,” kata Sri.

Sementara sekolah yang ada di Balikpapan Timur hanya ada 2 Sekolah Negeri SMK Negeri 5, dan SMA Negeri 7.

“Anak-anak kami yang tinggal di daerah Teritip Gunung Bakaran, hampir semuanya bersekolah di SMK 1 Samboja,” jelasnya.

Baca Juga :

Reses Nurhadi Saputra dibanjiri berbagai keluhan warga dan usulan, mulai dari lambatnya penanganan pemadam kebakaran, serta pengurusan IMTN, penerangan jalan umum, dan sulitnya warga untuk mendapatkan Tabung Gas 3 Kg subsidi.

Menyikapi beberapa permasalahan tersebut, Nurhadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kelurahan Teritip. Khususnya di wilayah RT 45, Abdi yang telah memberikan kesempatan melakukan reses masa persidangan III tahun 2022 berjalan dengan Baik.

Masalah pendidikan adalah problem yang selalu menjadi permasalahan di setiap ajaran baru, kata Nurhadi, namun yang perlu diketahui untuk SMA/SMK tidak lagi menjadi kewenangan Pemerintah Kota namun diambil alih oleh Dinas Pendidikan Provinsi.

Begitupun dengan Tabung Gas 3 Kg subsidi, Pertamina sudah memberikan sesuai dengan apa yang dibutuhkan bagi warga yang tidak mampu.

“Permasalahannya warga yang dikategorikan mampu ikut mengunakan Tabung Gas 3 Kg, inilah yang dinamakan tidak tepat sasaran,” tegasnya Nurhadi.

Dari usulan yang disampaikan warga berkaitan dengan lampu jalan, Dinas Perhubungan Yunus menyampaikan lampu warga yang sudah jadul akan segera diganti. Ia mengakui wilayah RT 45, Kelurahan Teritip, Gunung Tembak, memang belum tersentuh karena belum ada satupun tiang lampu yang khusus dari Dinas perhubungan.

“Warga atau pengurus RT diharapkan untuk bersurat mengajukan permohonan,” papar Yunus.

Serap aspirasi yang dilaksanakan anggota DPRD Nurhadi Saputra Dapil Balikpapan Timur, menjadi harapan bagi warga Jalan Handil Sulawesi, Gunung Tembak, RT 45.

“Apa yang menjadi usulan warga Teritip Balikpapan Timur, semoga dapat direalisasikan.” Tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

(Visited 126 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!