SMK Bhakti Loa Janan Terapkan Belajar Sistem Daring dan Earning

Nanik : Tidak Mengurangi Semangat Para Guru

0 321
DETAKKaltim.Com, LOA JANAN : Dimasa Pandemi Covid-19 saat ini Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Loa Janan, Kutai Kartanegara, menerapkan belajar Sistem Daring dan Earning karena dinilai lebih efektif dan efisien.

“Walaupun sistem tersebut tidak maksimal seperti belajar tatap muka dengan menggunakan Kurikulum 13, hal itu tidak mengurangi semangat para Guru di SMK Bhakti untuk menciptakan generasi berprestasi di wilayah Loa Janan,” kata Kepala Sekolah SMK Bhakti Loa Janan Hj Nanik Sri Pujiati saat ditemui DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Senin (23 /11/2020).

Lebih lanjut Nanik mengatakan, untuk belajar sistem Daring dan Earning ada beberapa kendala. Salah satunya ada beberapa siswa tidak memiliki Handphone Android, kurang lebih 10 persen dari jumlah keseluruhan Siswa SMK Bhakti yaitu 1.264 siswa.

“Beberapa waktu lalu pihak Sekolah SMK Bhakti sempat akan melaksanakan belajar tatap muka dengan sistem 2 shift, yaitu masuk pagi dan masuk siang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Tapi wilayah Kecamatan Loa Janan masuk zona merah, akhirnya Dinas Pendidikan Kabupaten Kukar tidak mengizinkan,” jelasanya.

Baca juga : Orang Tua Murid SDN 002 Loa Janan Keluhkan Sistem Belajar Daring

Nanik berharap masa pandemi Covid-19 cepat berlalu, agar aktivitas belajar mengajar seperti biasa dan siswa bisa berkreasi serta berprestasi untuk mencapai  cita-citanya.

Perkembangan terakhir dari kasus Covid-19 di Kukar sebagaimana disampaikan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menyebutkan, periode Senin 23 November 2020 terkonfirmasi 40 kasus positif, 41 sembuh, dan 2 orang meninggal.

Hingga kini tercatat 3.284 kasus positif, 2.743 kasus sembuh, 481 orang sedang menjalani isolasi, 60 orang meninggal, dan 3 yang probable. (DK.Com)

Penulis : Alim

Editor   : Lukman

(Visited 38 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!