Serap Aspirasi Tim Balakarcana Cendana, Nanda Berikan Apresiasi

Nanda : Saya Apresiasi

0 129

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Serap aspirasi Tim Barisan Sukarelawan Kebakaran dan Bencana (Balakarcana), anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ananda Emira Moeis berikan apresiasi.

Menurutnya, Balakarcana Unit Cendana ini sangat luar biasa, karena secara mandiri serta bantuan swadaya dari masyarakat, mampu berkontribusi terhadap sesama hingga ke seluruh Kota Samarinda.

“Berkunjung ke Balakarcana Unit Cendana, saya melihat ini Balakarcana secara mandiri dan bantuan swadaya dari masyarakat bisa berjalan dengan baik, banyak masyarakat yang terbantukan. Tidak hanya di Cendana, tapi sampai ke seluruh Kota Samarinda. Bahkan pernah ke Kukar hingga Bontang,” ungkap Nanda bangga, Kamis (3/11/2022).

Tak berhenti sampai di situ, Sekretaris DPD PDI Pejuangan Kaltim inipun turut mengapresiasi seluruh masyarakat Kota Samarinda yang selalu gotong royong membantu Balakarcana agar terus berjalan.

“Saya apresiasi terhadap seluruh masyarakat yang selalu bergotong royong membantu Balakarcana. Warga Indonesia memang pada dasarnya adalah Pancasila, selalu bergotong-royong dan terbiasa dalam tolong-menolong. Jadi pasti selalu bahu-membahu untuk kegiatan sosial, agar dapat berjalan dengan baik,” urainya.

Baca Juga :

Nanda yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Samarinda berharap, pemerintah dapat terus memberikan apresiasi serta atensi yang tinggi kepada Tim Balakarcana di seluruh wilayah Kota Samarinda maupun Kaltim, yang selalu siap siaga 24 jam membantu masyarakat.

“Saya berharap pemerintah terus memberikan atensinya, supaya Balakarcana-Balakarcana yang di wilayah Samarinda maupun Kaltim, dapat diapresiasi, fasilitasi dan diapresiasi, agar selalu sedia 24 jam membantu masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Zaky selaku pendiri Balakarcana Unit Cendana menyampaikan aspirasinya dengan meminta peremajaan pada unit yang tersedia di Balakarcana.

“Unit Ambulance ini dulunya dari bantuan masyarakat, kondisinya sudah tidak layak pakai lagi saat ini. Makanya kami berencana mengajukan peremajaan unit kami ini, melalui Mbak Nanda. Mudah-mudahan aspirasi kami ini bisa diperjuangkan oleh Mbak Nanda,” bebernya.

Ia juga berharap agar beberapa peralatan untuk membantu bencana alam, dan sosial kemasyarakatan dapat difasilitasi oleh pemerintah.

“Kondisi unit-unit kita di sini semua sudah tua. Perlengkapan peralatan untuk kejadian tanah longsor, dan pohon tumbang, hingga musibah banjir milik kami belum memadai. Masih banyak yang perlu dibenahi dan ditambah lagi.” tandas Zaky. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa

Editor   : Lukman

(Visited 20 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!