Besok, BPKAD dan Wali Kota Bontang Hadiri Penyampaian Opini dari BPK

0 204

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Usai proses audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) sejak April hingga Mei lalu, akhirnya BPK memberikan jadwal untuk seluruh daerah di Kalimantan Timur menyampaikan opininya terkait hasil temuan BPK.

Penyampaian opini dijadwalkan di Kantor BPK Jalan M Yamin, Samarinda, bagi seluruh kabupaten/kota di Kaltim, Selasa (23/6/2020).

Hal itu disampaikan Kabid Pembendaharaan dan Akuntansi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang Mohd Rudyanur. Dikatakannya, hari Selasa besok, Kepala BPKAD Bontang dan Wali Kota Bontang yang akan menerima penyampaian opini dari BPK.

“Insya Allah besok penyerahan opini dari temuan audit BPK di Samarinda,” jelas Rudi, Senin (22/6/2020).

Penyampaian opini tersebut dijadwalkan langsung untuk seluruh kabupaten/kota se-Kaltim di Kantor BPK Samarinda. Rudyanur juga mengatakan, pihaknya selama ini menanti jadwal dari BPK terkait hasil audit BPK yang merupakan audit terperinci, setelah dilakukan audit di awal tahun.

Seperti yang disampaikan Kepala BPKAD Bontang Amiluddin belum lama ini yang menyebut, pihaknya sudah menyerahkan berkas perbaikan dari hasil temuan-temuan BPK ke Wali Kota Bontang. Sehingga Wali Kota Bontang yang nantinya melakukan presentasi di depan BPK.

“Tinggal menunggu jadwal dari BPK, belum tahu sistemnya apakah secara virtual atau langsung,” kata Amiluddin saat diwawancara awal bulan Juni 2020.

Dari hasil audit BPK ini, BPKAD Bontang bisa menyiapkan untuk pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2020. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 28 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!