Sekretaris Komisi 3 DPRD Balikpapan Sorot Tarif Parkir Mall

H Kamaruddin Setuju Tarif Parkir Mall Lebih Murah

0 150

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pemanfaatan lahan kosong di Balikpapan khususnya di daerah perkotaan, banyak yang sudah terisi menjadi lahan usaha kuliner, cafe dan lain-lain.

Sebagian besar pula lahan usaha tersebut disandingkan dengan adanya lokasi parkir, yang tidak mengganggu bagi si pengguna jalan.

Begitu juga dengan di mall, sudah disediakan lahan parkir khusus bagi masyarakat yang ingin berkunjung atau berbelanja di sebuah mall yang ada di Balikpapan.

Hanya saja tarif parkirnya yang menjadi persoalan bagi warga Balikpapan, karena tidak sama dengan tarif parkir pada umumnya.

Terkait tarif parkir di mall yang terbilang tinggi ini, menjadi perhatian salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan H Kamaruddin.

Politisi Partai NasDem ini mengatakan setuju jika tarif parkir di mall yang ada di Balikpapan diturunkan, karena kondisi saat ini sedang dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga :

“Setuju bila tarif parkir di mall yang ada di Balikpapan untuk bisa diturunkan menjadi murah. Alasannya dengan kondisi yang seperti sekarang ini, bangsa ini masih dalam pemulihan ekonomi. Mestinya para pengusaha lebih peka, dengan melihat kondisi bangsa ini,” jelasnya, Senin (11/7/2022).

Kepada awak media, Sekretaris Komisi 3 DPRD Kota Balikpapan ini mengatakan, tarif parkir yang mahal tentunya akan membebani masyarakat.

“Kemudian apakah kas yang masuk ke Pemerintah Kota bisa maksimal atau tidak, apalagi semua berdasarkan laporan saja. Khawatir ada ketidakjujuran dalam hal pengelolaan keuangan parkir,” tegas H Kamaruddin yang terpilih dari Daerah Pemilihan III Balikpapan Barat.

Iapun menegaskan, akan menyampaikan masalah ini ke Ketua Komisi 3 DPRD Balikpapan.

“Kami akan upayakan terkait tarif parkir ini, akan kami sampaikan kepada Ketua Komisi 3 dan pastinya akan menjadi bahan kami dalam Rapat Komisi.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!