Sekolah Tatap Muka Mulai Juli, Anggota DPRD Kaltim Ingatkan Prokes

Tindaklanjuti SKB 4 Menteri, Disdik Buat Surat Edaran

0 73

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Persiapan sekolah tatap muka untuk tahun ajaran baru 2021, menurut rencana akan dimulai pada bulan Juli 2021. Sebagaimana instruksi SKB (Surat Keputusan Bersama) 4 Menteri, masing-masing Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri, telah ditindaklanjuti Kabupaten/Kota, termasuk Kota Samarinda.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Puji Setiawati, anggota Komisi 4 DPRD Kaltim kepada DETAKKaltim.Com, Jum’at (26/3/2021).

“Kami telah berkunjung ke Dinas Pendidikan Kota Samarinda, untuk melihat persiapan- persiapan  yang telah dilakukan dari beberapa bulan yang lalu, di saat SK instruksi turun,“ terang Puji.

Berdasarkan SKB tersebut, Dinas Pendidikan ditindaklanjuti dengan membuat Surat Edaran kepada  Kepala Sekolah. Intinya di dalam Surat Edaran Dinas Pendidikan kepada Kepala Sekolah itu adalah menyikapi SKB 4 Menteri tentang persiapan sekolah tatap muka.

Sehingga pihak sekolah dan  guru, menurut Puji, harus mempersiapkan hal-hal yang berhubungan dengan Protokol Kesehatan.

“Pertama tentunya berhubungan dengan kondisi sekolah itu sendiri, karena di dalam instruksi tersebut, sekolah tidak bisa melakukan pembelajaran seperti pada umumnya,“ imbuhnya.

Puji lalu menerangkan, jika satu kelas selama ini terdapat 32 atau 36 siswa, maka pada saat  tatap muka nanti, hanya 50%  dari jumlah murid saja.

“Sehingga otomatis guru harus melihat kondisi ruangan kelas di sekolah masing-masing, dengan mempersiapkan Protokol Kesehatan, dari cuci tangan kemudian hand sanitizer, masker, serta menjaga jarak,” pungkas politisi Partai Demokrat Kaltim tersebut. (DK.Com)

Penulis : @my

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!