Secara Virtual Wali Kota Samarinda Hadiri Pelantikan Sugiono

Berharap DPRD Bersinergi Dengan Pemkot Samarinda

0 90
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Karena digelar di tengah pandemi Covid–19 maka prosesi Pelantikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda Pergantian Antar Waktu masa jabatan 2019 – 2024, dari almarhum Siswadi kepada Sugiono dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) digelar secara virtual, Senin (9/11/2020).

Untuk itulah gedung utama DPRD Kota Samarinda tempat berlangsungnya Pelantikan Ketua DPRD Kota Samarinda definitif, nampak hanya diisi oleh para anggota DPRD dan simpatisan PDIP, tak nampak Wali Kota beserta jajaran Pemkot Samarinda.

Namun dari layar monitor video confrence nampak Wali Kota Samarinda Syahari Jaang beserta jajarannya, menghadiri prosesi  pelantikan secara virtual  langsung dari Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda di Jalan S Parman, Samarinda.

Sehingga dalam kesempatan sambutan, Jaang juga menyampaikannya secara virtual  yang diawali dengan ucapan duka cita atas kepergian almarhum  Siswadi, serta harapan ketabahan dan kesehatan bagi keluarga almarhum yang ditinggalkan.

Sedangkan terhadap Sugiono, Ketua DPRD Samarinda yang baru dilantik, Jaang mengucapkan selamat atas nama pribadi dan Pemkot Samarinda seraya mengatakan, jika pelantikan tersebut adalah awal dari Sugiono melaksanakan tugas sebagai Ketua DPRD Samarinda.

“Saya berharap Sugiono dan jajaran DPRD Samarinda dapat berkerja sama dan saling bersinergi dengan Pemkot Samarinda, demi untuk tercapainya kesejahteraan masayarakat Kota Tepian, “ pinta Jaang.

Masih banyak program yang harus dilaksanakan bersama, kata Jaang lebih lanjut, sehingga  DPRD dan Stakeholder lainnya dapat berkerja sama untuk melaksanakan program  Pemerintah Kota Samarinda.

Jaang juga meminta kepada komponen yang terlibat dalam pembangunan di Samarinda, untuk terus menjaga kondusifitas dan waspada terhadap segala macam gangguan, hambatan, dan tantangan yang dapat menghambat pembangunan.

Berita terkait : Perdana Pasca Dilantik, Sugiono Pimpin Sidang Paripurna DPRD Samarinda

“Karena berhasilnya pembangunan tergantung pada peran kita semua, termasuk peran Ketua DPRD Kota Samarinda sebagai pimpinan lembaga legislatif,” urai Jaang.

Oleh karena itulah Jaang menekankan, sebagai Ketua DPRD diharap dapat memberikan kinerja yang maksimal untuk menularkan energi yang positif terhadap masyarakat, dan Pemkot Samarinda.

“Semoga Kota Samarinda dijauhkan dari marabahaya dan pertikaian serta perpecahan, dan semoga Covid-19 akan segera berakhir. Dan semoga 500 kasus Covid-19 baik yang dalam perawatan mandiri maupun dalam perawatan rumah sakit akan segera sembuh,” pungkas Jaang. (DK.Com)

Penulis : @my

Editor   : Lukman

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!