Reses di Perum Bukit Temindung, Puji Terima Keluhan Beasiswa

0 45

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Puji Setyowati menggelar Reses pada Masa Sidang I Tahun 2021. Lokasi yang dikunjungi adalah Perumahan Bukit Temindung Indah, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Jum’at (19/2/2021).

Bertempat di Posyandu Anyelir, ada beberapa aspirasi yang disampaikan langsung oleh masyarakat. Puji yang berada di Komisi 4 menangani masalah pendidikan, mendapat usulan perihal beasiswa bagi siswa sekolah.

Tugiman, warga RT 25 menjelaskan bahwa cukup banyak anak-anak di Perumahan itu yang tak lolos seleksi beasiswa. Alhasil, warga meminta agar DPRD Kaltim bisa memprioritaskan itu.

“Kalau bisa anak-anak di sini diprioritaskan untuk mendapatkan beasiswa, karena di sini belum ada anak-anak yang mendapatkan beasiswa,” beber Tugiman.

Selain pendidikan, masalah infrastruktur dan kegiatan sosial juga disampaikan oleh masyarakat. Politisi dari Fraksi Partai Demokrat itu menyebutkan bahwa sistem penjaringan untuk mendaftar beasiswa memang menggunakan teknologi. Namun, ada sebagian masyarakat yang tak ada sarana prasarana dan terkendala jaringan.

Baca juga : Soal Vaksinasi Lansia, Ini Pesan Ketua DPRD Kaltim

“Untuk mengakses web beasiswa milik Dinas Pendidikan itu, ada juga yang tak memahami. Akhirnya tak semua masyarakat mendapat kesempatan yang sama untuk dapat beasiswa,” ungkap Puji.

Sehingga, Puji mendapat usul bahwa pendaftaran beasiswa juga bisa dilakukan secara manual. Salah satunya dengan menyerahkan permohonan tertulis ke Dinas yang bersangkutan.

“Soal sarana dan prasarana Sekolah di SMP 44 Palaran juga disampaikan. Memang bukan wilayah sini, tapi ada Pak RT yang merangkap sebagai kepala sekolah. Insya Allah akan kami tindak lanjuti,” pungkas Puji. (DK.Com)

Penulis : Az

Editor  : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!