Reses di Gunung Malang, Hasanuddin Dapat Keluhan Penyaluran BLT

Hasnah : Tidak Tepat Sasaran

0 79

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Hasanuddin melaksanakan kegiatan reses masa sidang III Tahun 2022 di lingkungan RT 43, Gunung Malang, Kelurahan Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota, Selasa (1/11/2022) sore.

Reses anggota DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu dihadiri Lurah Klandasan Ilir, Ketua dan warga RT 43.

Dalam sambutannya, Ketua RT 43 Jamuri menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Balikpapan Hasanuddin yang telah peduli dan sangat perhatian menyalurkan aspirasinya di lingkungan warga RT 43.

Pada kesempatan itu, Jamuri juga berpesan kepada seluruh warga RT 43 untuk tidak membuang sampah di drainase yang sudah dibersihkan.

“Jika drainase dipenuhi dengan sampah atau kotoran, pastinya akan terus banjir di lingkuungan kita. Mari kita bersama-sama peduli dan jangan saling menyalahkan satu dan lainnya,” kata Jamuri.

Sejumlah keluhan dilontarkan warga RT 43. Di antaranya datang dari Hasnah, terkait dengan penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dinilainya tidak tepat sasaran.

Selain itu, juga tidak beraturannya motor parkir di dalam gang sehingga warga kesulitan lewat. Ia mensinyalir adanya warga dari luar ngekost, di wilayah RT setempat tidak melapor.

Baca Juga :

Menanggapi keluhan warga terkait adanya pendatang yang ngekost di wilayahnya, Hasanuddin mengatakan agar pihak Lurah memanggil seluruh RT untuk mengaktifkan kembali yang namanya wajib lapor 1X24.

“Dengan dilakukan penertiban dan pengaktifan wajib lapor 1X24 jam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi yang namanya Kota Nyaman dihuni dalam bingkai madinatul iman,  maka Balikpapan harus terjaga dengan rasa aman,” ucap Hasanuddin.

Menyikapi laporan yang disampaikan warga terkait dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak pernah mendapatkannya, Hasanuddin mengatakan mestinya pihak Kelurahan dan RT berkoordinasi meng-update data-data yang betul-betul tepat sasaran untuk mendapatkannya.

“Langkah kami sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Balikpapan mendukung sepenuhnya Visi Misi Wali Kota Balikpapan, jadi apa yang telah diprogramkan Pemerintah Kota adalah untuk kebaikannya.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!