Reses di Ambalat, Samsun Tinjau Proyek Normalisasi Sungai Teluk Batu

Anggaran Rp1 M Tahun 2020, Warga : Sangat Bermanfaat Untuk Pertanian

0 102

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun meninjau proyek normalisasi Sungai Teluk Batu, di Kelurahan Ambarawang Laut (Ambalat) Samboja, Kukar, Rabu (24/2/2020).

Ardi, warga RT 02 menyebut proyek normalisasi Sungai Teluk Batu itu sangat bermanfaat bagi warga Ambalat. Selain memberikan manfaat bagi penanggulangan banjir, normalisasi Sungai itu juga akan digunakan warga untuk menghidupkan kembali potensi lahan baru bagi Pertanian.

“Kami akan membuka potensi potensi lahan baru untuk bisa diaktifkan kembali sebagai lahan Pertanian ke depannya,” ungkap dia di sela kunjungan itu.

Kunjungan Samsun tersebuf selain agenda Reses Masa Sidang I tahun 2021. Politisi PDIP Kaltim ini juga menyempatkan hadir untuk meng-kroscek kembali kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan, salah satunya normalisasi Sungai Teluk Batu yang dianggarkan di tahun 2020 senilai Rp1 Miliar.

“Sebetulnya ini juga kami berharap ke depannya kegiatan ini akan tetap dilanjutkan karena pada dasarnya, anggaran ditahun kemarin itu belum menyentuh 100 persen daripada kawasan yang akan di normalisasi,” harap Ardi.

Ardi berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan mengucapkan terima kasih kepada Samsun yang telah berjuang untuk mensejahterakan Petani dan Nelayan Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Beliau cukup dikenal karena kami merasa Kelurahan Ambarawang Laut sebagai penyumbang suara terbesar di Kecamatan Samboja untuk bapak Muhammad Samsun,” terang dia.

Warga lain, Muhiddin warga RT 08 juga mengaku bersyukur dengan aspirasi yang diperjuangkan Samsun hingga proyek normalisasi bisa masuk pada 2020.

Baca juga : Air Bersih Banyak Dikeluhkan Saat Reses, Anggota DPRD Kaltim Heran

“Ini sangat bermanfaat bagi warga Kelurahan Ambarangan Laut, terutama ada beberapa RT yang memang pada dasarnya setiap kali ada curah hujan yang tinggi mereka kebanjiran, terutama di RT 02, RT 03, dan RT 04, sehingga melalui aspirasi beliau ini kami sangat bersyukur dan sangat berterima kasih,” ungkap dia.

Muhiddin berharap Samsun terus memperjuangkan aspirasi mereka.

“Harapan kami Kelurahan Ambarawang Laut kami berharap mudah-mudahan beliau sehat selalu, bisa berkarya untuk wilayah Samboja, khususnya di Kelurahan kami beliau tetap mau memperjuangkan,” pintanya.

Muhammad Samsun mengatakan Ambalat merupakan Kelurahan paling ujung Kutai Kartanegara yang berbatasan dengan Balikpapan.  Namun, punya banyak potensi yang belum tergarap.

“Sehingga potensi itu kita perjuangkan guna memberi kesejahteraan bagi masyarakat setempat,” ungkap Samsun.

Samsun berharap agar Desa ini bisa berkembang dengan baik pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat. (DK.Com)

Penulis : Zaki

Editor   : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!