Reses Anggota DPRD Samarinda Serap Aspirasi Warga

Rofiq : Usulan dari Masyarakat Itu Pembangunan Infrastruktur

0 119
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Abdul Rofik, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda melaksanakan kegiatan reses perdananya pada Masa Sidang III tahun 2020. Sebagaimana lazimnya, kegiatan reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi di RT 41 dan 42, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara.

Anggota DPRD Samarinda dari Fraksi PKS ini bahwa mengatakan sudah menjadi kewajibannya untuk mendengarkan dan usulan dari masyarakat.

“Usulan dari masyarakat itu pembangunan infrastruktur, seperti pengecoran jalan dan drainase,” kata Abdul Rofik, Senin (16/11/2020).

Dengan keadaan masyarakat saat ini, kata dia lebih lanjut, konstituenya menginginkan adanya kebijakan harga pangan yang dapat dijangkau masyarakat menengah. Masyarakat juga mengusulkan untuk Sektor Pertanian harus didorong oleh legislatif maupun eksekutif, untuk dilakukan pengembangan di berbagai produk yang dihasilkan dari pertanian.

“Memang beragam usulan warga, mereka meminta agar masukan dan harapan mereka yang saya tampuh, agar diperjuangkan,” kata Rofiq lebih lanjut.

Baca juga : Pimpin DPRD Samarinda, Sugiyono Sebut Butuh Staf Ahli

Abdul Rofiq, politisi PKS ini merupakan anggota legislatif Samarinda yang berasal dari Dapil V Samarinda Utara dan Sungai Pinang. Kini duduk sebagai anggota Komisi 2 DPRD Kota Samarinda, ia mengatakan mengupayakan akan mengakomodir usulan konstituennya.

Reses anggota DPRD Samarinda mulai  16-21 November, seluruh anggota DPRD Samarinda melaksanakan reses terakhir tahun 2020. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 32 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!