Komisi 4 DPRD Balikpapan RDP KONI Bahas Porprov

Ardiansyah : Kemungkinan Abstain

0 92

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan tentang KONI Balikpapan dalam menghadapi Porprov di Berau, Senin (17/10/2022).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan dr Ratih Kusuma menghadiri RDP tersebut di Ruang Komisi 4, membahas kepastian nasib KONl Balikpapan menghadapi Porprov yang diselenggarakan di Berau.

“Pemerintah Kota Balikpapan melalui DPOP akan mencarikan solusi terbaik, untuk KONI Balikpapan namun seperti apa nanti hasilnya semua akan diputuskan kita tunggu saja,” kata Ratih kepada awak media. 

Ratih Kusuma menegaskan, proses pengiriman data atlet yang dikirimkan oleh KONI Balikpapan pada 6 oktober lalu, mestinya proses tersebut jauh hari sebelumnya sudah dilakukan.

Masalah pemberangkatan atlet yang telah dipersiapkan oleh pihak KONI, Ratih Kusuma mengatakan, ketika entry by name harus melalui proses dengan DPOP karena terkait dengan keberangkatan harus sepengetahuan pihak DPOP.

Anggota Komisi 4 DPRD Kota Balikpapan Ardiansyah menyampaikan, hasil dari pertemuan tersebut KONI Balikpapan kemungkinan tidak dapat mengikuti Porprov di Berau.

Dengan berbagai alasan yang disampaikan, bahwa pihak KONI baru mengirimkan data atletnya 6 Oktober. Sementara untuk mengikuti Porprov tersebut DPOP harus mempersiapkan segala sesuatunya, seperti penginapan dan fasilitas lainnya.

“Estimasi waktunya harus melalui proses 3 bulan sebelumnya. Pada intinya Porprov di Berau ada kemungkinan abstain, kecuali Pemerintah Kota melalui Wali Kota bersurat untuk minta penundaan Porprov.” ungkapnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!