RDP Komisi 2 DPRD Balikpapan, PTMB Diingatkan Sumber Air Bersih

Amin : Kami Harapkan Untuk Ke Depannya Agar Lebih Teliti

0 84

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) di Ruang Rapat Gabungan, Rabu (6/4/2022).

Rapat Dengar Pendapat kali ini membahas tentang ketersediaan Air bersih, serta bahan baku Air bersih untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR). Untuk di wilayah Teritip, Batu Ampar, Karang Joang, dan Gunung Sari yang memiliki sumber air Baku yang dikelola oleh PTMB.

Anggota Komisi 2 DPRD Balikpapan Amin Hidayat menegaskan kepada PTMB terkait sumber Air baku yang ada di wilayah Gunung Sari Ilir, yang menurutnya telah terjadi penurunan tanah dalam setiap tahunnya.

“Hal-hal yang demikian harus menjadi atensi bagi PTMB, sebelum menimbulkan masalah di kedepannya nanti,” kata politis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Baca Juga :

Amin menjelaskan, dalam setiap Reses anggota DPRD masyarakat selalu mengeluhkan masalah Air bersih.

“Hampir semua, mayoritas keluhan di warga adalah sumber Air bersih,” ungkap Amin.

Komisi 2 menekankan kepada PTMB agar secepatnya berinovasi mencari titik baru, yang tidak berdampak kepada masyarakat di kemudian hari.

“Namun di lain kesempatan kami dari Komisi 2 akan meninjau Waduk yang dikelola oleh PTMB Waduk Manggar, Waduk Tritip, dan Waduk Embung Aji Raden,” sebutnya lebih lanjut.

Iapun berharap agar PT MB ke depannya, lebih berhati-hati dalam memastikan lokasi untuk mendapatkan Air baku.

“Kami Komisi 2 merupakan mitra dari PTMB, kami harapkan untuk ke depannya agar lebih teliti dan hati-hati dalam memastikan lokasi titik untuk mendapatkan Air baku. Karena dampaknya berbahaya, jika tidak dilakukan pengkajian terlebih dahulu.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 20 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!