Rayakan HUT Ke-22,  LPADKT-KU Tegaskan Dukung Pembangunan IKN

Vendi Meru : Kami Siap Mendukung Pembangunan IKN

0 116

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (LPADKT- KU) menggelar acara perayaan Hari Ulang Tahun yang Ke-22.

Acara yang berlangsung pada hari Senin (9/5/2022) di Pelataran Stadion Kadrie Oening Samarinda tersebut, dihadiri ratusan anggota LPADKT- KU dan sejumlah pentolan organisasi kedaerahan.

Ketua Umum LPADKT- KU Vendi Meru mengatakan, organisasi yang dipimpinnya itu berdiri sejak tahun 2000. Hingga saat ini sudah memiliki 18 ribu anggota, padahal awalnya Ormas LPADKT hanya sebagai perkumpulan pemuda Adat Dayak. Namun sekarang berkembang, dan menjelma sebagai organisasi yang mengayomi seluruh etnis.

“Ormas yang berdiri tahun 2000 ini sudah memiliki 18 ribu anggota, yang tersebar di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. LPADKT- KU ini bernuansa kekeluargaan, makanya ada namanya 4K, yang artinya Kebersamaan, Kekeluargaan, Kekompakan dan Kehepihan. Itulah motto dari pada LPADKT-KU, dan juga kita mengharapkan dalam Ormas kita ini kita saling menghargai menghormati satu sama lain, dengan mengakui perbedaan mengutamakan kebersamaan,” ujar Vendi Meru usai perayaan Hari Ulang Tahun.

Damai Itu Indah di slogan LPADKT- KU, masih tetap dipegang teguh seluruh anggota. Iapun menghimbau kepada seluruh anggota, khususnya para pemuda untuk saling menghargai dan menghormati serta mengayomi seluruh masyarakat yang berada di Benua Etam, apapun suku dan agamanya.

Baca Juga :

“Jangan coba-coba kita menganggap Ormas kita ini yang terhebat, di atas langit masih ada langit dan kita selalu berkata bahwa kita ingin Ormas kita disegani bukan ditakuti. Kalau kita saling menghormati dan menghargai satu sama lain, yakin dan percaya ya kita pasti kita hidup damai,” tegasnya.

Terakhir, Vendi Meru menegaskan, sebagai Ormas lokal, pihaknya menyambut baik dengan ditetapkannya Kalimantan Timur  sebagai IKN Republik Indonesia. Menurutnya, LPADKT-KU siap mendukung seluruh program pemerintah untuk mensukseskan pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.

“Kami siap mendukung pembangunan IKN, siapapun pemimpinnya ke depan, kami akan mendukung.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!